Resmi, AC Milan dan Stefano Pioli Sepakat Mengakhiri Kerja Sama

saranginews.com – JAKARTA – Milan resmi memutuskan kerja sama dengan pelatih Stefano Pioli yang menjabat pelatih klub sejak Oktober 2019. Berdasarkan keterangan resmi AC Milan, Stefano Pioli resmi akan meninggalkan markas klubnya, Stadion San Siro, pada akhir musim pada Jumat (24/5).

AC Milan dan Stefano Pioli telah sepakat untuk mengakhiri kerja sama mereka, mengumumkan bahwa Pioli akan hengkang pada akhir musim ini setelah memimpin tim utama sejak Oktober 2019, demikian bunyi laman resmi AC Milan.

BACA JUGA: Milan v Cagliari: Rossoneri menang 5-1, Pulisic cetak 2 gol

AC Milan ingin mengucapkan terima kasih yang tulus kepada Stefano Pioli dan seluruh stafnya yang telah memimpin tim selama lima tahun terakhir, mengamankan gelar liga yang tak terlupakan dan membangun kembali kehadiran permanen klub di kompetisi utama Eropa.

Profesionalisme dan sentuhan Stefan berkontribusi signifikan terhadap pertumbuhan tim, mewujudkan nilai-nilai inti klub sejak hari pertama, tulis AC Milan.

BACA JUGA: Kursi Pelatih terguncang, Stefano Pioli fokus pada persiapan Milan melawan Lazio

Musim ini, Stefano Pioli membawa Milan menempati posisi kedua Liga Italia atau Serie A.

Namun, pelatih asal Italia itu gagal meraih satu pun trofi musim ini setelah klubnya tersingkir di perempat final Coppa Italia, tersingkir di babak penyisihan grup Liga Champions, dan tersingkir di perempat final Kejuaraan Eropa. Liga. .

BACA JUGA: Stefano Pioli mengungkap resep jitu Milan untuk menahan imbang Napoli

Sebagai pelatih Milan, Pioli berhasil meraih gelar Liga Italia pada musim 2022.

Itu merupakan gelar liga pertama AC Milan sejak terakhir kali meraih Scudetto pada musim 2011.

Selain itu, Pioli berhasil mengantarkan Rossoneri ke babak semifinal Liga Champions untuk pertama kalinya sejak musim 2006/2007 yang berhasil ia raih pada musim 2022/2023.

“Stefano Pioli mengucapkan terima kasih kepada Milan atas kesempatan menjadi bagian dari klub terkenal ini. Dia sangat berterima kasih kepada pemilik, manajemen, tim, staf, dan semua orang atas dukungan dan dedikasinya yang luar biasa kepada Milanello dan Casa Milan,” ujar AC Milan. situs web menulis.

Pelatih berusia 58 tahun itu akan melakoni laga terakhirnya bersama Theo Hernandez dan kawan-kawan saat menghadapi Salernitana pada Sabtu (25/5) di pekan terakhir Liga Italia. (antara/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *