Ramalan Cuaca Hari Ini, Sejumlah Kota Besar di Indonesia Alami Hujan Lebat, Waspadalah

saranginews.com, JAKARTA – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan prakiraan cuaca beberapa kota besar di Indonesia pada Rabu (22/5).

Berdasarkan laporan BMKG, beberapa kota besar di Tanah Air kemungkinan akan diguyur hujan.

BACA JUGA: Prakiraan Cuaca Riau Hari Ini, BMKG Pekanbaru: Waspada

Hujan deras terjadi di beberapa tempat di Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Riau, Kepulauan Riau, Bengkulu, Jambi, Sumatera Selatan, Kepulauan Bangka Belitung, Lampung, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur.

Hujan lebat juga diperkirakan terjadi di Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Utara, Kalimantan Timur, Sulawesi Utara, Gorontalo, Sulawesi Tengah, Sulawesi Barat, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, Maluku, Papua Barat, dan Papua.

BACA: Prakiraan Cuaca Banten Hari Ini, Warga 4 Zona Waspada

Hujan diperkirakan lebih sedikit di wilayah DKI Jakarta, Nusa Tenggara Barat, dan Kalimantan Selatan.

Khusus kota-kota besar yang berpotensi mengalami hujan lebat antara lain Serang, Gorontalo, Pontianak, Banjarmasin, Samarinda, Bandar Lampung, dan Padang.

BACA JUGA: Peringatan BMKG Supadio Pontianak: Waspadai kemungkinan cuaca ekstrem

BMKG juga memperingatkan Bandar Aceh, Bengkulu, Yogyakarta, Bandung, Tarakan, Pangkal Pinang, Tanjung Pinang, Ambon, Ternate, Mataram, Jayapura, Manokwari, Mamuju, Makassar, Kendari, Manado, Palembang, dan Medan akan terjadi hujan ringan. .

Untuk wilayah Jakarta, hujan ringan mungkin terjadi di wilayah Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, dan Jakarta Timur pada siang hari.

Selain itu, hujan dengan intensitas yang sama juga berpotensi terjadi di Jakarta Selatan dan Jakarta Timur pada malam hari.

BMKG mengumumkan sejumlah provinsi masuk kategori peringatan dampak hujan termasuk banjir, yakni Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Selatan, Bengkulu, Lampung, Jawa Barat, Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Selatan, Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah . , Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, Maluku, Papua Barat, Papua Tengah, Papua Dataran Tinggi, dan Papua Selatan. (Jepang)

BACA ARTIKEL LAGI… Cek Prakiraan Cuaca Riau Hari Ini, BMKG: Badai Petir, Kemungkinan Hujan, Hati-hati

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *