Prajurit TNI AL Bantu Padamkan Kebakaran Kapal MT Gebang di Banten

saranginews.com, SERANG – Unsur TNI AL dalam hal ini Pangkalan TNI AL (Lanal) Benten yakni Basarnas Pasukan Pos Pulau Panjang Jawa 7 bekerjasama dengan PLTU Pemadam Kebakaran, PT Pemadam Kebakaran. Wilmer dan pemangku kepentingan terkait membantu proses keselamatan dan pemadaman kebakaran kapal MT Gebeng yang berada di Kawasan PT Samudera Marine Indonesia 5 (SMI) Indonesia Park Bojonegara, Kabupaten Serang, pada Sabtu (4/5).

Peristiwa tersebut diduga disebabkan adanya percikan api saat pemotongan pelat menggunakan alat las sehingga api cepat membesar dan tidak dapat dikendalikan menggunakan alat pemadam kebakaran di tempat.

Baca juga: TNI AL dan Basarnas Bersinergi Laksanakan Latihan SAR di Laut

Mendapat informasi tersebut, Panglima Lunal Banten memerintahkan pihak sekitar melalui PASSOPS seperti Kal Anier I.3.64 dan RBB Pulau Daly serta pasukan Posal di Pulau Panjang untuk mengamankan kawasan dan memberikan dukungan berupa prosedur pemadaman.

Dari hasil pencarian awal, 3 awak kapal MT mengalami luka bakar ringan. Gebang dan segera sampai di RS Krakatau Medica.

Baca juga: Dua Kapal Perang TNI AL Asah Kemampuan Tempurnya di Perairan Selat Rupat

Pada kesempatan lain, Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali mengatakan, setiap prajurit TNI Angkatan Laut harus waspada dalam bertugas dimanapun dia berada (Jumat/jpnn).

Baca juga: Bersama KSOP dan TNI Angkatan Laut, Bea Cukai dan NKRI tingkatkan pengawasan kepabeanan di 2 wilayah ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *