Polisi Garap 6 Saksi pada Kasus Penembakan di Tol Waru Sidoarjo

saranginews.com, SURABAYA – Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Jawa Timur (Jatim) Jatanras sudah lama mengusut enam kasus penembakan orang tak dikenal (OTK) terhadap pengguna Tol Waru Sidoarjo. .

Kabid Humas Polda Jatim Kompol Dirmanto mengatakan, selain memeriksa enam orang saksi, tim Laboratorium Forensik (labfor) Polda Jatim juga telah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

BACA JUGA: Polda NTB selidiki pemasok bahan baku bom ikan

Saksi yang diperiksa ada enam orang, hasil temuan TKP juga sedang diperiksa tim Laboratorium Polda Jatim, kata Dirmanto.

Berdasarkan hasil pemeriksaan sementara yang dilakukan Direktorat Reserse Kriminal Polda Jatim, Dirmanto mengungkapkan, TKP diduga terjadi di lebih dari satu tempat dan pelakunya lebih dari satu orang.

BACA JUGA: Tak Ada WNI yang Jadi Korban Penembakan di Philadelphia

Petugas dengan tiga bunga melati emas di pundaknya itu menegaskan, Polda Jatim melalui Sub Bagian Jatanras Ditreskrimum masih melakukan penyelidikan mendalam atas kasus tersebut.

Jadi saat ini kami masih mendalami baik lokasi penembakan maupun kendaraan yang digunakan, kata Dirmanto.

BACA JUGA: Jenazah Korban Penembakan Kapuas Hulu Belum Diotopsi, Ini Alasannya

Ia berharap rangkaian penyidikan yang dilakukan petugas gabungan Polda Jatim dan Polda bisa cepat selesai dan tersangka dapat diidentifikasi.

Mudah-mudahan proses penyidikan bisa selesai untuk mengetahui konstruksi kejadian dan konstruksi hukumnya, sehingga siaran persnya bisa kita lakukan, ujarnya.

Sebelumnya, penembakan terjadi pada Minggu (19/5) dini hari pukul 02.15 WIB di Tol Waru Sidoarjo.

Seorang sopir truk bernama Eko yang saat itu merupakan warga Jember dikejutkan dengan mobil Pajero yang tiba-tiba menghampiri truknya.

Eko mengatakan, pria tak dikenal yang duduk di kabin penumpang sebelah pengemudi membuka jendela, lalu mengeluarkan senjata laras panjang dan melepaskan beberapa tembakan, beberapa di antaranya mengenai pipi dan bibir.

Selain itu, ada pula yang dikabarkan berjalan di sekitar Surabaya juga mengalami nasib serupa seperti Eko.

Terkait kasus ini, Kapolda Jatim Irjen Imam Sugianto memerintahkan Bareskrim segera mengungkap dan menangkap pelaku. (antara/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA… Tim Resmob Polda Lampung Penembakan, Polisi Temukan Mobil Curian

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *