Pertamina Group Salurkan Bantuan untuk Korban Lahar Dingin & Tanah Longsor di Sumbar

saranginews.com, PADANG – Pertamina Group menyalurkan berbagai bantuan kepada para korban bencana lahar dingin dan tanah longsor di Sumatera Barat (Sumbar).

Bantuan disalurkan melalui Posko Pertamina Peduli di Kabupaten Agam dan Kabupaten Thana Datar. 

BACA JUGA: Pastikan Kandungan LPG Benar, Menteri Perdagangan dan Pertamina Kunjungi SPBE di Tanjung Priok

Bantuan yang disalurkan meliputi sembako, produk nutrisi dan kebersihan, produk kebersihan, obat-obatan, dapur umum, vitamin dan perlengkapan sekolah untuk kebutuhan para pengungsi. 

Fajar Joko Santoso, Vice President Corporate Communications Pertamina, mengatakan bantuan yang disalurkan merupakan kebutuhan dasar bagi pengungsi dalam keadaan darurat. 

BACA JUGA: Pertamina dukung perlindungan air dan lingkungan di WWF 2024

“Pertamina Peduli terus menyalurkan bantuan untuk membantu saudara kita di Sumbar yang terkena dampak bencana,” kata Fajar dalam keterangan resminya, Minggu (26/5).

Fajar Pertamina mengatakan, pihaknya terus berkoordinasi dengan berbagai instansi dan organisasi di Sumbar untuk memenuhi kebutuhan para pengungsi secara memadai. 

BACA JUGA: Pertamina mengapresiasi dukungan pemerintah untuk melunasi dana kompensasi bahan bakar pada tahun 2023

“Pertamina akan terus memantau pergerakan pengungsi dan menyalurkan bantuan sesuai kebutuhan di lapangan,” tambah Fajjar. 

Pertamina juga akan terus mencukupi kebutuhan energi bahan bakar dan elpiji masyarakat. 

Pertamina sebagai perusahaan terdepan di sektor transisi energi berkomitmen mendukung tujuan Zero Net Emission pada tahun 2060 dengan terus menstimulasi program-program yang berdampak langsung pada pencapaian Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs).

Seluruh upaya tersebut sejalan dengan penerapan Environmental, Social and Governance (ESG) di seluruh lini bisnis dan operasi Pertamina. (mrk/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *