Persib vs Madura United, Polisi Terjunkan 2.000 Personel

saranginews.com – KABUPATEN BANDUNG – Persib Bandung akan menghadapi Madura United pada laga final leg pertama Seri Kejuaraan Liga 1 di Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Minggu malam. Polres Bandung siap mengamankan laga Persibi-Madura United.

Polrestabes Bandung bahkan mengerahkan 2.000 petugas untuk mengamankan pertandingan tersebut.

Baca Juga: Tak Gentar Laga Tandang, Madura United Siap Serang Markas Persib

“Untuk pertandingan berikutnya mungkin sekitar 2.000. Karena kita gandakan di beberapa tempat yaitu di gerbang keamanan, gerbang utara, gerbang tengah, dan gerbang selatan yang masuk mobil dan pejalan kaki,” kata Kapolres Bandung Kombes Kusworo. Wibowo pada hari Minggu di wilayah Bandung. (26/5).

Kusworo mengatakan, 400 orang pelayan atau steward akan dikerahkan di satu area ring untuk menjamin keamanan stadion. “Kami menyiapkan tiga tingkat pemeriksaan untuk pemeriksaan jenazah agar penonton tidak membawa barang terlarang,” ujarnya.

Baca Juga: Final Seri Kejuaraan Liga 1: Persib Bandung Waspada Ancaman Madura United

Kusworo mengatakan, pihaknya akan menjaga pengamanan ketat untuk mencegah penonton masuk ke dalam stadion tanpa tiket dan membawa barang terlarang.

Berdasarkan rekomendasi Komite, kami melarang barang-barang terlarang seperti korek api, senjata api, laser pointer, alkohol, obat-obatan keras, senjata api, senjata tajam.

Baca Juga: Jelang Final Ligue 1, Inilah Kekuatan Madura United Menurut Pelatih Persibi

Kusworo mengatakan, pihaknya juga menyiapkan beberapa pos pemeriksaan di sepanjang jalur menuju Stadion SJH untuk mencegah masuknya mereka yang tidak memiliki tiket pertandingan.

“Penyekatan akan dilakukan di pintu tol, di Jalan Mekar, lalu di simpang atau pertigaan sekitar SJH. Jadi yang boleh masuk ke area stadion SJH hanyalah mereka yang benar-benar punya tiket dan sudah terpasang tiketnya. Mereka tidak bisa memakainya di pergelangan tangan mereka,” – kata Kusworo.

Lebih lanjut, Kusworo mengimbau suporter Madura United untuk tidak menghadiri pertandingan tersebut.

Menurut dia, hal itu berdasarkan keputusan PSSI yang tidak bisa menyaksikan penonton tim tamu pada laga Persib Bandung – Madura United.

“Penonton tandang dipastikan tidak diperbolehkan sesuai aturan PSSI untuk pertandingan Liga 1 ini. Suporter tim tandang tidak diperbolehkan hadir di Stadion SJH,” kata perwira menengah Polri itu. (antara/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *