Persembahan Serdadu Sam Menjelang Album Debut

saranginews.com, JAKARTA – Serdadu Sam merilis single barunya ‘The Lady with The Sapphire in Her Eyes’ bekerja sama dengan label rekaman besar.

Lagu ini merupakan persiapan album pertama sekaligus tindak lanjut perilisan single Half Mast interpretasi karya Harry Roesli pada Oktober 2023.

BACA JUGA: Berkarya dalam Pertunjukan, Sync Fest 2024 Kolaborasi dengan Cisarua Creative

Kmacallo yang tampaknya berada di balik nama Soldier Sam mengungkapkan bahwa Lady with The Sapphire in Her Eyes merupakan lagu yang ia tulis saat ia diisolasi akibat karantina mandiri selama sepuluh hari.

Kesepian dan kebutuhan akan keluarga sudah cukup untuk menciptakan sesuatu.

BACA JUGA: Kemeriahan Pasca Film di Synchro Fest 2024

“Lagu ini mungkin satu-satunya lagu yang saya tulis dari awal hingga menyelesaikan seluruh demo dalam beberapa jam. Biasanya saya membutuhkan waktu lama untuk menyelesaikan proses penulisan lagunya,” kata Serdadu Sam.

Menurut Prajurit Sam, meski The Woman and the Sapphire di matanya adalah lagu yang lahir dari kesepian dan kerinduan, namun mood lagunya optimis, bukan melankolis.

BACA JUGA: 24 tahun kemudian, Demajors masih berkarya untuk ekosistem musik

Dia juga memilih tempo yang lebih sederhana dan pendek di lagu-lagunya yang lain.

“Saya tidak punya referensi musik tertentu saat menulis lagu ini, hanya lahir dari keinginan untuk menulis sesuatu tentang apa yang menunggu saya di rumah,” jelasnya.

Lagu The Lady with the Sapphire in Her Eyes juga menegaskan bahwa Soldier Sam tidak ingin membatasi dirinya atau membatasi dirinya pada format atau genre apa pun.

Dia menganut etos kerja dalam menangkap dan mengekstraksi setiap nada, suara, kata, ketukan, dan ketukan yang dapat dia pikirkan.

“Jadi saya menuangkannya dan menaruhnya di aplikasi garasi saya,” tambahnya.

Wanita yang sama Wanita dengan Safir di Matanya diperankan oleh Serdadu Sam dan Fay Ismail.

Dalam lagu ini, ia mengisi vokal utama dan keyboard lainnya, serta didukung oleh musisi berbakat antara lain Rishanda ‘Sanip’ Singgih pada bass, keyboard dan synth, serta Rama Moektio mengisi drum, seluruh pengerjaan gitar dikerjakan oleh Denny Chasmala.

Kali ini, Heritage Kurniawan, Wahyu Hidayat dan Raden Silvester pada trompet, sax dan trombone, serta vokal latar Serdadu Sam dan Fay Ismail, Diki Satya dan Andi Pey.

Perilisan single ini juga didukung oleh video musik Aristama Roesli sebagai sutradara dan pengembangan video AI serta Ekyno sebagai editor offline dan online.

The Lady with the Sapphire in Her Eyes menjadi single utama jelang perilisan album debut Soldier Sam pada tahun 2024.

Peraih nominasi Produksi Progresif Terbaik Anugerah Musik Indonesia 2022 itu kini sedang mematangkan beberapa materi musik untuk dimasukkan ke dalam album pertamanya.

“Aku sangat bersemangat dengan proses penyelesaian materi album pertamaku. Aku berharap variasi musik dan suara di album ini menyenangkan dan menjadi pengalaman unik bagi pendengarnya,” tutupnya.

Single Woman with Sapphire in Her Eyes karya Serdadu Sam dapat didengarkan di seluruh platform streaming digital termasuk Spotify, Apple Music, YouTube Music, TikTok Music, dan Langit Musik. (ded/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *