Pengurus PDIP se-Indonesia Minta Megawati Jadi Ketua Umum Lagi di Periode Selanjutnya

saranginews.com, JAKARTA – Seluruh pengurus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) se-Indonesia meminta kesediaan Megawati Soekarnoputri untuk kembali menjabat Ketua Umum partai berlambang kepala banteng berhidung putih itu untuk periode 2025-2030.

Permintaan itu disampaikan dan menjadi salah satu keputusan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) V PDIP yang digelar di Beach City International Stadium Ankol, Jakarta mulai Jumat (24/5/2024) dan berakhir pada Minggu (26/5). ).

Baca juga: PDIP Melawan Panitia Kerja Nasional yang Bertanggung Jawab atas Hilangnya Ponsel Jurnalis

Ketua DPP PDIP Puan Maharani mengatakan, setelah mendengarkan kesamaan pendapat DPD PDI Perjuangan seluruh Indonesia, Rapat Kerja Nasional Partai V Prof DR akan mencalonkan dan mengangkat kembali Megawati Soekarnoputri sebagai Ketua Umum PDI Perjuangan periode tersebut. 2025-2030 hingga Kongres VI Tahun 2025.

Presiden DPR RI membacakan teks rekomendasi Rakernas V di hadapan seluruh peserta penutupan sidang dan seluruh media Indonesia yang masuk ke dalam ruangan.

BACA JUGA: Ganjar Ungkap Usulan Tertutup Megawati di Hari Kedua Rakernas V PDIP, Pilkada Jadi Masalah

Selain itu, kata Puan, Rakernas Pekerja VPDIP juga melakukan kajian mendalam terhadap berbagai permasalahan nasional dan kenegaraan, baik domestik maupun internasional.

Berbagai permasalahan tersebut di atas mengandung risiko yang harus diperhitungkan guna melakukan mitigasi dan menghindari terjadinya krisis. Rapat Buruh Nasional V mengakui pentingnya kepemimpinan partai yang kuat dalam menyikapi transisi pemerintahan di masa depan.

Baca juga: PDIP Maluku berharap Pilkada 2024 bebas dari campur tangan kekuasaan 

Oleh karena itu, Majelis Kerja Nasional memberikan kekuasaan penuh kepada Megawati untuk menentukan sikap partai terhadap pemerintahan masa depan.

“Dengan demikian, sesuai ketentuan pasal 15 Statuta PDI Perjuangan, Rapat Kerja Nasional V partai memberikan kewenangan penuh kepada Ketua Umum PDI Perjuangan untuk menentukan sikap politik partai terhadap pemerintah,” tegasnya. Puan.

Sebagai informasi, Rapat Kerja Nasional V PDIP akan digelar pada 24-26 Mei 2024 di Beach City International Stadium Angol, Jakarta.

Temu Buruh Nasional kali ini mengangkat tema “Satyam Eva Jayate: Satyam Jayikum” dan subtema “Kekuatan Persatuan Rakyat dalam Kebenaran”.

Sebanyak 4.858 peserta meliputi pengurus DPP partai, ketua, sekretaris, DPD partai, bendahara DPC, anggota DPR RI, organ dan fraksi partai, ketua DPLN, sekretaris, bendahara, anggota provinsi dan kabupaten yang berasal dari 16 negara. Rakernas V partai tersebut dihadiri langsung DPRD, Ketua Umum, Wakil Ketua Daerah PDIP, dan non-calon anggota DPR RI terpilih pada Pemilu 2024 (Warna Coklat Muda/JPNN).

Baca artikel lainnya… PDIP Sulsel harap campur tangan kekuasaan tak pengaruhi Pilkada 2024

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *