PDIP Siapkan Jurus Menghadapi Bobby Nasution Pilgub Sumut, Siapa Kandidatnya?

saranginews.com, Jakarta – Pilgub Sumut 2024 bakal seru dengan hadirnya menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Bobby Nasusan, kata Ketua DPD PDI Perjuwangan Sumut (Sumut) Rapidin Simbolon.

Hal itu disampaikannya jelang dimulainya Rapat Pimpinan Nasional PDI Perjungan ke-5 hari kedua di Stadion Internasional Beach City, Ankol, Jakarta Utara, Sabtu (25 Mei).

Baca Juga: PDIP Bentuk Poros Politik Meski Mampu Ajukan Paslon di Pilkada Kalimantan Barat

“Persaingan di sana (Provinsi Sumut) cukup besar karena menantu Presiden, Pak Bobby, yang mencalonkan diri,” kata Rapidin, Sabtu.

Bobby diketahui bergabung dengan Gerindra setelah keluar dari PDI Parjuwangan dan akan maju sebagai Kagub Sumut pada 2024.

Baca Juga: Pilkada Jelang, PDIP Kalbar Peringatkan Prabowo: Jangan Ulangi Cara Pilpres!

Pria yang bermarkas di Medan ini mengatakan, PDI Parjuwangan sedang mempersiapkan cara untuk memenangkan Pilgub Sumut 2024.

“Kami telah menyiapkan segala tindakan untuk tujuan ini. Secara khusus, kami berkomitmen pada satyam eva jayate, yang berarti kebenaran menemukan jalannya sendiri,” kata Rapidin.

Baca juga: PDIP Buka Peluang Usung Aktivis Internal di Pilgub Sulsel 2024.

Rapidin mengatakan, PDI Parjuwangan telah menerima pendaftaran beberapa nama dari sumber internal dan eksternal untuk maju pada Pilgub Sumut 2024.

Dari kalangan aktivis internal, Nixon Nababan yang menjabat Bupati Tapanuli Utara dua periode pun terdaftar. Lalu ada Eddie Rahmayadi yang berstatus petahana.

Mantan Bupati Samosir mengaku telah menghubungi Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekhsa alias Izek Rapidin untuk mengembalikan formulir pendaftaran calon gubernur Sumut 2024.

“Beliau (Izek, Red.) akan mengembalikan formulir (Register, Red.) setelah Rapat Pimpinan Nasional ke-5. Dia langsung menelepon saya dan kami menyambutnya,” ujarnya.

Namun, dia mengatakan, partai di tingkat pusat akan memutuskan besaran jumlah yang akan diajukan PDI Parjuwangan pada Pilgub Sumut 2024.

“DPP nanti yang akan memutuskan siapa yang akan kita usung. Misalnya kalau ada pihak lain yang bekerjasama dengan kita, kita sambut baik,” ucapnya (ast/jpnn). Tonton juga video ini!

Baca artikel lainnya… Megawati memberikan instruksi pada hari kedua Rakernas PDIP ke-5, tertutup bagi awak media

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *