PDIP Buka Peluang Usung Kader Internal di Pilgub Sulsel 2024

saranginews.com, JAKARTA – DPD Perjuangan PDI Sulawesi Selatan sedang menyusun rencana untuk memenangkan Pilkada 2024.

Ketua Umum PDIP Sulsel Andi Ridwan Whitiri mengatakan, meski dari 24 kabupaten hanya bisa mendukung Luwu Timur dan Sopeng, partainya tetap berupaya memprioritaskan kadernya yang bisa maju.

BACA JUGA: Megawati memberikan media briefing di hari kedua Sarasehan Nasional PDIP ke-5

Insya Allah PDI Perjuangan akan menggelar kampanye pada 27 November. “Untuk Sulsel ada dua daerah yang bisa dicalonkan dan ada beberapa daerah yang kita koalisi dengan partai lain dan ini kajian yang sudah kita lakukan,” kata Andy di Seminar Nasional PDIP V, International Stadium Beach City, Ancol, Jakarta , Sabtu (25/5).

Menurut dia, usai Seminar Nasional PDP ke-5, pihaknya akan segera melakukan survei internal untuk melihat di mana posisi kadernya di Pilkada 2024.

BACA JUGA: Usai Pidato Megawati di Munas Buruh, Ganjar menilai pendekatan yang dilakukan PDIP baik untuk moral

Andi juga berharap tidak ada lagi kejadian seperti pemilu 2024 yang banyak terjadi intervensi dan tindakan yang merugikan demokrasi Indonesia di masa depan.

“Kami berharap kedepannya tidak terjadi apa-apa seperti dulu,” ujarnya.

BACA JUGA: Pernyataan Megawati di Seminar Nasional ke-5 PDIP Bukan Bercanda Tapi Simbol Kuat

Untuk Pilgub Sulsel, ia tidak memecat kadernya seperti Mohamed Ramdan Pomanto alias Danny Pomanto, kader yang mengukuhkan namanya dalam pencalonan.

“Jujur saya katakan, kader internal yang terdaftar di PDI Perjuangan Sulsel adalah Pak Danny Pomanto karena beliau adalah kader kami dan beliau adalah Wali Kota Makassar. “Tapi tentu saja keputusan ada di pihak HDP dan kami HDP tinggal mendaftar dan memilih,” ujarnya.

Meski demikian, partainya tetap terbuka untuk menjalin kerja sama dengan partai lain, misalnya pada Pilkada 2018.

“Dan tentunya kita harus bekerjasama dengan pihak lain, seperti tahun 2018, PDI Perjuangan tidak bisa sendiri, kita bekerja sama dengan PKS dan PAN. Dan alhamdulillah kita menang. suara di DPRD saja tidak cukup, kami melakukan lobi dengan partai lain agar bisa berjalan sendiri. “Dan kita berharap dan berdoa semoga PDI Perjuangan Sulsel kembali menang,” ucapnya /jpnn) Jangan sampai ketinggalan video terbarunya. :

BACA ARTIKEL LAGI… Megawati bercanda dengan Puan, serukan pertukaran jabatan Ketua PDP dan Ketua DPR

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *