PDIP Akan Bentuk Poros Politik Meski Bisa Sendirian Usung Paslon di Pilkada Kalbar

saranginews.com, JACARTA – DPD PDI Perjuangan (Kalbar) Kalimantan Barat (Kalbar) Lasarus mengatakan, para politisinya akan terus membangun kerja sama di bidang politik meski mungkin akan memilih calon untuk diusung menjadi pemimpin provinsi di Pontianak.

“Kalaupun bisa berjalan sendiri, kami akan tetap bersinergi dengan partai lain,” kata Lasarus saat jumpa pers jelang Rakernas V PDI Perjuangan di Jakarta Utara, Sabtu (25) bersama teman-teman lainnya. /5).

Baca selengkapnya: Pilkada terlihat; PDIP Kalbar Peringatkan Prabowo: Jangan Ulangi Pilpres

Ketua Komisi V DPR ini mengatakan, mengingat Kalimantan Barat merupakan provinsi besar, maka harus banyak pihak yang bekerja sama untuk menyelesaikan permasalahan tersebut.

“Wilayah Provinsi Kalimantan Barat itu sepertiga pulau Jawa. Luas sekali. Jadi harus bersinergi,” kata Lasarus.

Baca juga: Pembunuh Vina Cirebon 8 Tahun Ditangkap di Daerah Ini,

Ia mengatakan, masih ada waktu bagi PDI Perjuangan untuk menggandeng partai lain untuk membentuk poros di Pilkada Kalimantan Barat 2024.

“Kami menggandeng politisi lain dalam pemilu di daerah ini dan kami masih melakukan pembicaraan dengan politisi karena masih lama,” kata Lasarus.

Lasarus mengatakan, PDI Perjuangan masih mencari orang dalam agar bisa terpilih pada Pilkada Kalimantan Barat 2024.

“Kami masih menghitung. Saya sendiri sudah mendaftarkan diri. Kami juga menunggu proses internalnya,” ujarnya. (ast/jpnn) Dengar. Video Pilihan Editor:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *