Patung Banteng Tertancap Anak Panah di Lokasi Rakernas V PDIP Menarik Perhatian

saranginews.com, Jakarta Utara – PDI Perjuangan mengawali hari pertama Dana Kerja Nasional Kita pada Jumat (24/5) di Beach City International Stadium Ancol, Jakarta Utara.

Ribuan jamaah mulai berdatangan ke lokasi dan beberapa di antara mereka yang mengenakan peci terlihat menuju ke area Dana Kerja Nasional V.

Baca juga: Puan Maharani Akan Beri Instruksi di Hari Pertama Sarasehan Nasional V PDIP

Sementara itu, patung banteng dengan mulut terbuka dipajang di halaman Vi Racernus.

Puluhan anak panah terlihat tertancap di tubuh hewan replika tersebut.

Baca juga: Puisi di Bengkel Kebangsaan, Komarudin Ingatkan PDIP Jangan Jadi Pengkhianat

Patung banteng yang tertancap anak panah menarik perhatian banyak orang.

Mereka bergiliran mengambil foto dengan latar belakang patung tersebut.

Baca juga: Jokowi Tak Diundang ke Rakernas PDIP, JK: Ya, Sudah Bukan Kader Lagi

Sebelumnya, Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristianto mengatakan, kegiatan parpolnya di hari pertama Rakernas V adalah mendengarkan instruksi Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri dan Ketua DPR RI Puan Maharani.

Hal itu disampaikan Hesto usai berlari membawa obor api abadi Mrapan di lokasi Dana Kerja Nasional V di Ankol, Jakarta Utara, Kamis (23/5).

“Pada hari pertama, Ketua Umum akan memberikan pidato politik yang akan mengarahkan seluruh topik yang dibahas dalam rapat nasional. Kemudian akan ada pengarahan dari Ketua DPR RI, Ibu Puan Maharani,” pria kelahiran Yogyakarta ini kata pria itu pada hari Kamis.

Pada hari pertama Rakarnas V, Hasto akan memberikan laporan kepada para peserta, kemudian diadakan forum untuk mendengar pendapat bersama.

Menurut Hasto, konsensus disampaikan seluruh anggota PDI Perjuangan dari berbagai tingkatan.

“Dari situ ada beberapa pembekalan eksternal terkait permasalahan yang kita hadapi sebagai bangsa, termasuk pertimbangan geografis,” ujarnya.

PDI Perjuangan menggelar Dana Kerja Nasional Kita pada Jumat (24/5) hingga Minggu (26/5) di Beach City International Stadium Ancol, Jakarta Utara.

PDI Perjuangan mengusung tema Satyamev Jayate: Kebenaran Akan Berjaya dalam Rakernas V dengan subtema Kebenaran Kekuatan Persatuan Rakyat.

Rakernas V ini dihadiri total 4.858 peserta yang terdiri dari para penggiat partai di berbagai tingkatan serta pimpinan daerah dan legislatif PDI Perjuangan.

PDI Perjuangan telah mencanangkan rangkaian Rakernas V pada Jumat (17/5/2024) dengan mengusung obor seruan api perjuangan yang tak pernah padam.

PDI Perjuangan mengambil obor dari Mrapan Grobogan dan selanjutnya dilakukan parade di 20 kabupaten atau kota dengan menempuh jarak 526 kilometer. (AST/JPNN) Jangan lewatkan video terbaru :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *