Para Siswa SMP Avicenna Dinilai Tampil Keren di TEDx Youth Event

saranginews.com, JAKARTA – Desainer grafis sekaligus guru desain komunikasi visual, Edi Jatmiko memuji penampilan siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) Avicenna Cinera pada acara TEDx Youth Event yang digelar Taman Ismail Marzuki (TIM) di Jakarta pada Sabtu (18/5). ) .

Ia berharap penampilan para siswanya dapat menjadi inspirasi bagi sekolah-sekolah setingkat.

BACA JUGA: Gelar Event Eksklusif, Cashtree Siapkan Total Hadiah Rp 850 Juta

“Ini luar biasa, siswa SMP sudah bisa tampil keren di ajang TEDx ini. Sehingga Indonesia akan memiliki generasi penerus bangsa yang mempunyai kemampuan bersaing secara global dan sukses,” kata Edi Jatmiko dalam siaran persnya, Minggu (19). /5).

Ia menambahkan, sebagai generasi penerus bangsa yang menjadi tumpuan masa depan, harus mampu mencapai cita-cita dan tujuan nasional.

BACA JUGA: Content Creator Cantik Ini Pecahkan Rekor Penjualan Tas Wanita di Event 3.3

Sementara itu, Kepala Sekolah SMA Avicenna Sinere, Theresa Dwi Utami Azis MSi mengatakan, acara tersebut merupakan bagian dari TED Global yang bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk bertukar ide bagus dan berbagi kebahagiaan.

“Ini merupakan puncak dari kegiatan sebelumnya yaitu Pre-Event yang dilaksanakan di Auditorium SMA Avicenna Cinere, Depok, Jawa Barat, Sabtu (4/5/2024) lalu. Kegiatan hari ini terdiri dari TEDx talk dan pentas seni, “ucap Theresia.

BACA JUGA: Acara Tahunan Arch.Id menampilkan ide-ide penciptaan tempat dan toleransi

Presiden Yayasan Pendidikan Prestasi Avicenna Ir. Irama Aboesoemono mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kegiatan ini.

Diakuinya, penyelenggaraan TEDx Youth Event tidaklah mudah.

“Ini bukti hasil kerjasama yang solid antara pihak sekolah dan siswanya. Saya optimis siswa Avicenna akan menjadi generasi penerus bangsa yang mampu mencapai cita-cita dan tujuan nasional,” kata Irama.

Selain itu, kata dia, generasi muda harus memiliki karakter yang kuat untuk membangun bangsa dan negara, berkepribadian tinggi, berjiwa nasionalisme, berjiwa kompetitif, serta mampu memahami ilmu pengetahuan dan teknologi untuk bersaing secara global.

Acara remaja TEDx ini dihadiri oleh Ir Irama Aboesoemono (Ketua Yayasan Pendidikan Prestasi Avicenna), Theresa Dwi Utami Azis MSi (Direktur SMA Avicenna Cinere), Dimas Djayadiningrat (Sutradara Film), Edi Jatmiko (Desain Komunikasi Grafis dan Desainer Komunikasi Visual ). Guru), Richie Wirjan (Mentor Entrepreneur dan Startup), Syakira Puteri (Founder Lintas Baik Indonesia, Nurraisa Andika (Siswa JHS Avicenna Cinere), Danessa Rhaya (Siswa SHS Avicenna Jagakarsa), Atreyu Sakirun (Siswa JHS Avicenna Cinere), Avicenna Cinere Siswa SHS), Aisyah Nugraha (Siswa SMP Avicenna Cinere) dan Aiman ​​Shaffar (Siswa SMP Avicenna Cinere (ddy/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA… 4 Program Pariwisata Sulsel di Karisma Nusantara 2024, Apa Saja?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *