One Run 10K Kembali Digelar, 5.000 Pelari Siap Bergabung

saranginews.com, Jakarta – Saluran TV tvOne pada Minggu (26/5) akan mengadakan lomba lari 10K untuk kedua kalinya.

Jumlah peserta One Run 10K tahun ini meningkat signifikan hingga mencapai 5.000 pelari. 

Baca Juga: JUMLAH LARI, Pertamina ajak seluruh agen sehat dengan lari.

Keseluruhan acara One Run 10K akan ditayangkan di layar TVOne pada Minggu (26/5) pukul 05:30 WIB.

Selain menayangkan perlombaan, One Run 10K juga akan disiarkan langsung dari studio TV One yang dipandu oleh pembawa acara TV One Putri Viola dengan pembicara Alia Rohali dan pelatih Andrianto.

Baca Juga: Hingga 1.500 Pelari Rayakan Acara Nu Skin Run 10K

Ada dua kategori lomba yang meliputi 10km dan 5km. Berdasarkan statistik, peserta tahun ini masih didominasi oleh pelari putra dan pelari berusia 36 tahun ke atas.

Lari 10km dari start di Epicentum Kuningan menuju Jalan Masan dan Said. Khusus kategori 10 km, rutenya mengikuti kawasan Menteng.

Baca Juga: Reorganisasi eL Run 2024 akan fokus pada tema warisan modern.

Juara perlombaan tunggal 10k ditentukan antara divisi nasional, Master A dan B, dan siswa. Waktu perlombaan dimulai pukul 06:00 WIB untuk kelas 10K dan pukul 06:15 WIB untuk kelas 5K.

Para dokter lari masih akan hadir di One Run 10K tahun ini untuk mendukung para pelari di setiap kategori.

TvOne, sebagai stasiun televisi Indonesia yang rutin menyelenggarakan live race, menawarkan One Run 10K untuk menjangkau masyarakat.

Selain itu, yang terpenting acara ini bertujuan untuk mendorong pola hidup sehat masyarakat Indonesia agar lebih sehat dan produktif.

Managing Director One Run 10K Esep S Yasa mengaku bangga upaya tvOne dalam mendukung agenda olahraga komunitas pemerintah berjalan baik.

“Kami berharap masyarakat semakin produktif dengan pola pikir yang positif dan sportif,” kata Esep S. Yasa dalam keterangannya, Jumat (24/5).

Acara ini diharapkan dapat menjadi destinasi wisata olahraga unggulan bagi Jakarta dan masyarakat Indonesia, sehingga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat setempat.

Panitia membagikan hadiah senilai total 350 juta birr. Penghargaan ini diberikan kepada pemenang tingkat nasional, Magister A dan Magister serta mahasiswa, putra dan putri, masing-masing dari satu hingga lima. 

Sementara itu, IdeaRun Director sekaligus Race Director acara ini, Safrata Ariana mengatakan, rute lomba sudah diperbaiki PB PASI sejak tahun lalu. Surat jalan yang diatur secara resmi ini berlaku untuk empat tahun ke depan mulai tahun 2023.

“Dengan begitu masalah akurasi jarak lari sudah teratasi,” kata Safrita Aryana.

Banyak nama penting yang turut serta dalam acara ini, seperti Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI Sandiaga Salahuddin Uno, Ricky Martin Simbolon, I Kusmiati, Eva Desiana, Anjasari Dewi dan lain-lain, serta Menteri Perhubungan RI Budi. Karya Sumadi hadir. (jlo/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *