Olahkarsa & GBC Indonesia Jalin Kerja sama Konsultasi dan Sertifikasi

saranginews.com, YOGYAKARTA – PT Olahkarsa Innovation Indonesia dan Green Building Council Indonesia (GBCI) sepakat bekerja sama dalam pengembangan pendidikan, penelitian, dan konsultasi di bidang desain dan konstruksi ramah lingkungan (green building) Hotel Tugu 101 Yogyakarta.

Selain penandatanganan kerjasama, GBCI juga mengajak seluruh tamu acara untuk melihat wujud nyata gedung bersertifikasi Green Building di Yogyakarta.

Baca Juga: Ciptakan Ekosistem Bisnis Ekonomi Hijau, UCEC dan Olahkarsa Gunakan Kolaborasi

Kemitraan ini terjalin karena evolusi industri konstruksi dan real estate menunjukkan perubahan paradigma yang signifikan.

Pelaku industri semakin condong ke arah praktik bangunan berkelanjutan, dimana bangunan ramah lingkungan tidak hanya memberikan penghematan biaya jangka panjang, namun juga membantu mengurangi konsumsi sumber daya dan dampak lingkungan, serta meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan penghuninya.

Baca Juga: Anak Perusahaan SIG Raih Penghargaan Entrepreneurial Marketing 2024

Oleh karena itu, PT Olahkarsa Innovation Indonesia dan Green Building Council Indonesia (GBC Indonesia) yang didukung oleh Universitas Ciputra membangun kemitraan jangka panjang untuk mendorong penerapan bangunan ramah lingkungan.

Perjanjian kemitraan ini mencakup pengembangan pendidikan, penelitian dan konsultasi di bidang desain dan bangunan ramah lingkungan.

Baca juga: Pupuk Kaltim memberikan penghargaan kepada 15 Distributor Retail Terbaik yang Berkelana di Luar Negeri

“Generasi muda, khususnya arsitek dan insinyur, memiliki peran yang menentukan dalam menciptakan bangunan yang tidak hanya estetis dan fungsional, tetapi juga ramah lingkungan. Melalui kerjasama ini, kami berharap semakin banyak profesional yang meningkatkan keterampilannya di bidang konstruksi ramah lingkungan dan berkontribusi. untuk pembangunan berkelanjutan Indonesia,” kata Ar. Daud Tjondrorahardja, Ketua GBC Indonesia Yogyakarta.

Unggul Ananta, pendiri dan CEO Olahkarsa, mengatakan Olahkarsa percaya bahwa teknologi dapat menjadi jembatan menuju dunia yang lebih hijau.

“Melalui platform dan kemitraan kami dengan GBC Indonesia, kami ingin menciptakan ekosistem yang kondusif bagi tumbuhnya profesional green building dan mendorong bangunan ramah lingkungan di Indonesia,” ujarnya.

Salah satu kerja sama yang akan dilakukan dalam waktu dekat adalah pendirian School of Corporate Sustainability yang akan berlangsung selama tiga hari antara tanggal 25 dan 27 Juni 2024.

Acara ini bertujuan untuk memfasilitasi peserta mendapatkan pelatihan Green Building Associate (GA) dan mempelajari langsung penerapan green building.

Corporate Sustainability School adalah kesempatan emas bagi para profesional di industri konstruksi dan real estate untuk mempelajari lebih lanjut tentang bangunan ramah lingkungan dan mendapatkan sertifikasi Green Building Associate (CHI/JPNN).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *