Nabung Emas Makin Mudah dan Praktis Bersama BRImo

saranginews.com, JAKARTA – Memiliki investasi dengan janji keuntungan besar dalam waktu singkat memang sekilas sangat menggiurkan. Namun ketidakpastian perekonomian global dapat menyebabkan nilai investasi menurun sehingga menimbulkan kerugian.

Oleh karena itu, emas dapat menjadi pertimbangan investasi dengan keberlanjutan yang kuat.

BACA JUGA: Gandeng BRImo sebagai partner eksklusif, Spartan Race pertama di Indonesia

Rossanto Dwi Handoyo, Guru Besar Fakultas Ekonomi dan Manajemen Universitas Airlangga, mengatakan harga emas setiap tahunnya semakin meningkat. Investasi emas cocok untuk menjaga nilai uang jika ingin menyimpannya dalam jangka waktu lama. Bahkan saat krisis ekonomi, nilai emas cenderung stabil.

“Harga emas akan naik dan cepat berubah menjadi uang. Ketika suku bunga naik, harga emas turun sehingga mendorong masyarakat memindahkan asetnya ke emas,” kata Rossanto.

BACA JUGA: Mobile Banking Kalahkan Lagi, BRImo dan Sabrina dari BRI Raih Penghargaan

Jika Anda tertarik untuk berinvestasi emas, ada baiknya Anda meneliti dan mempelajari tentang emas terlebih dahulu, misalnya tentang investasi saham emas dan perhiasan.

Anda mungkin lebih familiar dengan perhiasan emas. Selain perhiasan pribadi, perhiasan emas juga dianggap sebagai investasi. Sebenarnya ada perbedaan antara berinvestasi emas dan membeli perhiasan emas.

BACA JUGA: Catat! Posko Mudik BRImo di jalan strategis ini

Perbedaan investasi saham emas dan emas perhiasan

1. Tujuan

Saham emas harus mendapatkan keuntungan dari kenaikan harga emas dalam jangka panjang. Emas yang dibeli disimpan dan tidak akan digunakan untuk dijual lagi.

Pada saat yang sama, perhiasan emas memiliki tujuan besar untuk menambah cahaya dan keindahan. Nilai investasi adalah pertimbangan sekunder.

2. Likuiditas

Saham emas lebih mudah diuangkan dan dijual kembali kapan pun dibutuhkan. Jadi Anda bisa menggunakannya sebagai dana darurat ketika keadaan keuangan Anda sedang tidak baik.

Namun, perhiasan emas lebih sulit dijual. Apalagi jika perhiasan emas Anda memiliki tampilan yang ketinggalan jaman dan dianggap ketinggalan jaman.

3. Manfaat

Saham emas memiliki potensi keuntungan yang lebih tinggi. Karena Anda mendapatkan keuntungan dari kenaikan harga emas murni yang dijamin memiliki kandungan emas 99,9% atau 24 karat pada emas perhiasan, maka potensi keuntungannya pun lebih rendah.

Emas perhiasan umumnya memiliki kandungan emas sebesar 75 persen. Meskipun Anda mendapatkan keuntungan dari kenaikan harga emas di seluruh dunia, Anda dibebani dengan biaya tambahan saat menjual perhiasan emas.

4. Keamanan

Penyimpanan emas sangat aman karena fisik emas Anda 100 persen disimpan di Pegadaian, sehingga Anda tidak perlu khawatir emas Anda hilang atau rusak.

Sebaliknya perhiasan emas bisa hilang atau rusak karena pemakaian sehari-hari. Apalagi jika pekerjaan Anda sehari-hari padat dan Anda tidak punya banyak waktu untuk merawat dan menyimpan perhiasan emas Anda.

Melihat perbedaan di atas, saham emas lebih cocok digunakan oleh mereka yang ingin berinvestasi emas dalam jangka panjang dengan biaya lebih rendah dan potensi keuntungan lebih tinggi. Sementara itu, perhiasan emas lebih cocok bagi Anda yang ingin memiliki emas untuk aksesoris dan dekorasi pribadi, dengan nilai investasi sebagai pertimbangan kedua.

Investasikan Tabungan BRImo Emas, Mudah!

BRI menawarkan solusi investasi emas yang mudah melalui deposit emas di aplikasi BRImo. Fitur ini merupakan hasil kerja sama dengan Pegadaian yang memudahkan nasabah berinvestasi emas.

Keamanan investasi terjamin, karena Tabungan Emas diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan fisik emas disimpan di Pegadaian.

Berbagai fitur, menabung emas di BRImo memiliki banyak keuntungan

Fitur emas BRImo menjadikan investasi aman dan mudah. Fitur ini memiliki banyak keunggulan yang sayang untuk dilewatkan, seperti

-Membantu nasabah berinvestasi secara digital melalui BRImo -Memantau harga jual dan beli emas secara realtime.

Keunggulan fitur gold di BRImo

Selain menguntungkan, investasi saham emas menggunakan fitur emas BRImo juga memiliki keuntungan.

Saya tidak percaya? Berikut beberapa manfaatnya:

-Masih murah mulai 10.000 Ariary -Harga jual beli emas kompetitif -Aman untuk investasi karena fisik emas dijamin 100% di Pegadaian dan dilindungi penjualan OJK.

Buka Tabungan Emas, Jual Beli Emas di BRImo Aplikasi BRImo memudahkan Anda berinvestasi emas, mulai dari pembukaan rekening hingga ingin menjualnya dengan cepat. Simak langkah-langkahnya berikut ini: Cara buka rekening tabungan emas di BRImo Buka BRImo, pilih fitur investasi Buka rekening tabungan emas, isi data pribadi, alamat, detail pekerjaan Masukkan jumlah setoran pertama, selesaikan Auto Debit dan pilih Kantor Pegadaian Konfirmasi setoran emas. Pembukaan rekening dan konfirmasi input PIN Berhasil menerima resi emas Cara beli emas di BRImoOpen BRImo pilih Beli EmasMasukkan nominal pembelian dalam Rupiah atau GramKonfirmasi pembelian emas Masukkan PIN Berhasil pembelian emas di BRImoOpen BRImo, Pilih Jual EmasInput Nominal Rupiah atau GramsConfirm beli emas masukan PIN

Dapatkan tiket perdagangan emas yang sukses

Dengan berbagai kelebihan dan manfaatnya, menabung emas di BRImo menjadi solusi tepat bagi Anda yang ingin mulai berinvestasi emas atau ingin menambah investasi dengan risiko minimal.

Berinvestasi saham emas di BRImo bisa menjadi anugerah masa depan cerah. Tunggu apa lagi, yuk mulai investasi saham emas di aplikasi BRImo. Entri mudah, banyak keuntungan!

Unduh BRImo sekarang melalui App Store, Play Store dan Huawei AppGallery.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *