Momen Mesra Rosan Roeslani dengan Elon Musk di Bali

saranginews.com – Bali – Rosanne Roslani, mantan Duta Besar Indonesia untuk Amerika Serikat. Berbagi cerita tentang pertemuan dengan Presiden Indonesia Prabowo Subianto dan CEO Tesla Elon Musk. Di sela-sela konferensi WWF ke-10 di Bali

Sesuai jadwalnya di Bali Rosan juga turut memberikan sambutan dan menjadi salah satu pembicara pada Forum Tri Hita Karana pada Minggu (19/5) di Kampus Bersatu Dalam Keberagaman, Kura Kura Bali, Denpasar.

BACA JUGA: Roseanne Bertemu Duta Besar dan Kabinet Inggris Membahas kerja sama multisektoral

Pria kelahiran Jakarta, 31 Desember 1968 ini menjadi keynote speaker pada konferensi bertajuk “Your Golden Visa with the New Era Bali Kerthi Roadmap for a Better Business World”.

Merupakan platform investasi berkelanjutan yang difasilitasi melalui Skema Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) dan Skema Golden Visa.

Baca selengkapnya: Kapan pemilu selesai? Rosean mengajak semua pihak untuk bersatu dan memperjuangkan emas Indonesia.

“Dalam kesempatan ini saya dan Elon berdiskusi tentang Starlink, layanan internet satelit,” kata Rosanne dalam jumpa pers yang masuk ke dapur redaksi, Selasa malam (21/05).

Mantan Wakil Menteri BUMN ini mengatakan Starlink akan menciptakan pemerataan ketersediaan layanan internet di Indonesia. Hal ini terutama terjadi di daerah 3T: daerah tertinggal, daerah perbatasan, dan daerah terluar.

BACA JUGA: Rosanne Roeslani Kunjungi Megawati. Mubalik muda melepas topinya.

Rosanne pun memberikan informasi kepada Elon. Musk tentang kemeja yang dikenakan Elon saat itu Itulah kain endek Bali.

Menurutnya, masyarakat Bali sering menggunakan Endek untuk menghadiri acara-acara resmi bahkan pernikahan. Endek merupakan kain tradisional yang dikenal di luar negeri dan terdaftar sebagai pengetahuan tradisional masyarakat Bali.

“Endek berasal dari bahasa daerah ‘gendekan’ atau ‘ngendek’ yang artinya diam atau tetap, tidak berubah warna. “Istilah itu muncul saat proses produksi. yaitu ketika diikat dan diwarnai Warna benang yang diikat tetap atau tidak berubah. Atau dalam bahasa Bali disebut ‘ngendek’,” kata Rosan.

Produksi Endek banyak dipengaruhi oleh kepercayaan dan kepercayaan masyarakat Bali. Unsur budaya tenun ini terdapat pada pemikiran dan nilai luhur yang melekat pada tenun tradisional ini.

Unsur pesona merupakan kemahiran seniman dalam merancang dan memproduksi kain tradisional ini. Selanjutnya unsur dasar terdiri dari alat-alat yang digunakan dalam produksi kain tenun itu sendiri.

“Kualitas kain endek Bali ditentukan oleh kecemerlangan warna, perawatan, dan bahan benangnya. dan pola yang ditampilkan “Setiap daerah di Bali memiliki corak dan warna yang berbeda-beda,” kata Rosan.

Usai acara, mantan Ketua Kadin Indonesia itu makan malam bersama Prabowo Subianto dan Elon Musk, serta beberapa tamu termasuk Hashim Djjohadikusumo dan Anindya Bakrie.

Dalam postingan Instagram Roseanne terlihat berbisik kepada Elon Musk, belum diketahui isi bisikannya. Video Pilihan Editor:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *