Menpora Dito Mendukung Penuh Indonesia Cycling Series 2024

saranginews.com – Jakarta – Menteri Pemuda dan Olahraga Ario Bimo Nandito Ariotedjo atau Dito Ariotedjo mengundang para pesepeda dari seluruh Tanah Air untuk mengikuti Indonesia Cycling Series (event bersepeda ICS) musim 2024, untuk semua kalangan termasuk atlet, profesional, dan profesional. publik.

“Kami ingin Indonesia Cycling Series kembali hadir, karena sudah tiga tahun vakum. Awalnya kita akan lakukan dulu di kelas terbuka. Nah, siapa saja boleh ikut,” kata Menpora Dito di Jakarta .

Baca Juga: Kemenpora Gelar Workshop Sukses Olahraga dan Rakernas BAPOPSI 2024

ICS merupakan kerjasama antara pemerintah pusat, pemerintah daerah, PB dan pemerintah daerah Persatuan Olahraga Sepeda Indonesia (ISSI), dan Fiva Sport Indonesia (FSI).

Wakil Presiden II Panitia ICS 2024, Muhammad Hamid Anwar, berharap banyak pesepeda Indonesia yang bisa mengikuti ajang akbar ini.

Baca: Menpora Bertemu Pj Gubernur Jateng Bahas Persiapan Kejuaraan Bulutangkis Sekolah Asia ke-8 di Semarang

“ICS menyasar 80 persen peserta dari kalangan amatir dan 20 persen dari unsur atlet/pro/elite/master. “Dengan peserta berkisar antara 500 hingga 1.600 pesepeda di setiap wilayah,” tambah Hameed.

Jika dirilis nanti, ICS 2024 akan mendorong masyarakat tidak hanya berolahraga, tapi juga berwisata.

Baca: Menpora Dito Punya Harapan Besar Bisa Kalahkan Timnas U-23 Guinea

Jadwal ICS 2024 dimulai dengan Tour de Prambanan di Yogyakarta pada 10 Agustus, Tour de Lingarjati di Kuningan pada 24 Agustus.

Kemudian dilanjutkan ke Sumatera Barat dengan Tour de Singkarak pada 28 September, Tour Spirit of Java di Karanganyar pada 5 Oktober, dan Tour de Laskar di Belitung Timur pada 19 Oktober yang diakhiri dengan Pelangi. (kemenpora/mcr16/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *