Libur Panjang, Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel Pastikan Stok BBM & LPG Aman

saranginews.com, SELATAN SUMATRA – Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel memastikan ketersediaan stok LPG aman dan kelancaran distribusi selama libur Hari Raya Waisak, 23-26 Mei 2024.

Regional Communications, Relations and CSR Area Manager Pertamina Patra Niaga Sumbagsel Tjahyo Nikho Indrawan menjelaskan, untuk mengantisipasi kebutuhan energi akibat meningkatnya mobilitas selama libur empat hari tersebut, Pertamina Patra Niaga menyediakan pasokan yang cukup.

Baca juga: Pertamina Kontribusi Pelestarian Air dan Lingkungan di WWF 2024

“Pertamina Patra Niaga menjamin pasokan BBM dan LPG aman selama liburan dan keberangkatan di Waisak,” jelas Nikho, Jumat (24/5).

Pertamina mencatat rata-rata konsumsi harian bensin (bensin) di wilayah Sumsel sekitar 2.630 KL (kilo liter) per hari.

BACA JUGA: Lewat Festival Eksplorasi Kuliner Nusantara, Kementerian BUMN dukung UKM nasional

Sedangkan untuk bensin (solar) sekitar 1.819 KL per hari sedangkan untuk LPG sekitar 761 TT (metrik ton) per hari.

“Pertamina terus memastikan fasilitas dan kapasitas terminal BBM, Terminal Terpadu, dan fasilitas penyimpanan LPG dapat beroperasi normal dan optimal untuk mengantisipasi peningkatan konsumsi energi di masyarakat,” kata Nikho.

BACA JUGA: Libur Panjang Waisak, KAI Divre III Palembang sediakan 2.374 kursi

Nikho mengatakan, Pertamina juga mengharapkan adanya peningkatan aktivitas konsumen dalam negeri dalam menyediakan pangan untuk keluarga selama libur bersama.

“Untuk memastikan kebutuhan energi terus terpenuhi dan masyarakat merasa nyaman menikmati libur panjang, Pertamina akan terus memantau peningkatan kebutuhan LPG dan menyiapkan pasokan tambahan secara opsional jika diperlukan,” kata Nikho.

“Namun, kami mendorong masyarakat mampu secara ekonomi untuk menggunakan opsi LPG Bright Gas nonsubsidi,” tambah Nikho.

Pertamina juga mengajak masyarakat untuk menggunakan LPG sesuai dengan tujuannya, dimana LPG 3kg merupakan produk bersubsidi yang khusus menyasar masyarakat kurang mampu.

Selain itu juga menggunakan LPG nonsubsidi seperti Brightgas 5,5 kg dan 12 kg, untuk pemangku kepentingan yang aman dan non mikro.

“Kami meminta masyarakat membeli LPG 3kg di pangkalan resmi Pertamina yang terjamin harga dan kualitasnya, serta tidak membeli LPG 3kg di tempat penjualan atau kios,” pungkas Niho.

Bagi pelanggan yang ingin menerima informasi mengenai produk, layanan, termasuk pengiriman, atau ingin memberikan kritik dan saran dapat menghubungi Call Center Pertamina135. (mcr35/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *