Inilah Rekomendasi Rakernas Soal Pilkada 2024

saranginews.com, JAKARTA – PDI Perjuangan menemukan cara untuk memenangkan pemilu serentak 2024, sesuai rekomendasi rapat kerja nasional kelima partai politik berlambang banteng berwajah putih itu.

Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani menjadi orang yang membacakan rekomendasi Rakernas ke-5 di Stadion Internasional Beach City Ankol, Jakarta Utara, Minggu (26 Mei).

BACA JUGA: Pengurus PDIP Setuju, Ini Permintaan Mereka ke Megawatt

5. Rakernas PDI Perjuangan mendorong tiga pilar partai di pusat dan daerah untuk memperkuat kandidat Pilkada 2024.

Konferensi Kerja Nasional Partai Kelima mendorong seluruh jajaran tiga pilar partai untuk bekerja lebih keras sekaligus mendorong kemenangan pilkada, kata Puan saat membacakan instruksi tersebut, Minggu.

BACA JUGA: Pimpinan PDIP se-Indonesia meminta Megawat kembali menjadi Ketum pada periode depan

Rakernas V PDI Perjuangan juga meminta seluruh parpol merah menyiapkan pasangan calon terbaik untuk pilkada.

Selain itu, Rakernas ke-5 PDI Perjuangan juga mendesak partai menyiapkan segala strategi win-win yang dilandasi gotong royong.

BACA JUGA: Panitia Kerja Nasional PDIP V Bertanggung Jawab atas Hilangnya Ponsel Pelapor

“Menyiapkan pasangan calon terbaik dan strategi memenangkan pilkada provinsi berdasarkan kekuatan rakyat dan gotong royong partai,” ujarnya.

PDI Perjuangan kali ini akan mengangkat tema “Satyameva Jayate: Kebenaran Menang” dengan subtema “Kekuatan Persatuan Rakyat dalam Kebenaran” pada Sarasehan Nasional ke-5.

Ribuan peserta yang terdiri dari pengurus partai di berbagai tingkatan, ketua daerah, dan anggota legislatif PDI Perjuangan mengikuti Rakernas ke-5 yang berlangsung selama tiga hari mulai Jumat (24/5) hingga Minggu.

PDI Perjuangan mengawali Rakernas Seri V dengan melaksanakan estafet obor api perjuangan yang tak terpadamkan pada Jumat (17 Mei).

Sementara PDI Perjuangan mengambil obor dari Mrapen Grobogan dan selanjutnya pawai digelar di 20 kabupaten atau kota dengan jarak 526 kilometer. (ast/jpnn)Video terpopuler hari ini:

BACA ARTIKEL LAGI… Ganjar Ungkap Arahan Tertutup Megawati di Hari ke-5 Rakernas ke-5 PDIP, Soal Pilkada

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *