Geopolitik Masuk Poin Rekomendasi Rakernas V, PDIP Minta Pemerintah Aktif Menciptakan Perdamaian

saranginews.com, Jakarta – PDI Perjuangan menerbitkan rekomendasi hasil Rakernas ke-5 yang digelar Jumat (24/5) hingga Minggu (26/5) dengan konten membahas isu geopolitik.

Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani membacakan hasil rekomendasi Rakernas V partainya di Stadion Internasional Beach City Ancol, Jakarta Utara, Minggu.

Baca juga: Kader PDIP Setuju, Ini Tuntutan Mereka dari Megawati

Rapat Buruh Nasional PDI Perjuangan ke-5 meyakini perang dunia mungkin akan pecah pasca konflik Rusia-Ukraina dan Israel-Iran.

“Partai Kerja Nasional We Party mengapresiasi banyak kerentanan di dunia akibat konflik geopolitik seperti perang Rusia-Ukraina, ketegangan Israel dan Iran, Semenanjung Korea, Selat Taiwan, Laut Cina Selatan dan berbagai hal lainnya. konflik regional lainnya. Masalah dunia lainnya,” kata Puan saat membacakan rekomendasi rapat nasional buruh ke-5 PDI Perjuangan, Minggu.

Baca juga: Anggota Densus 88 Diduga Sudah Mata-mata Jampidsus, ART Minta Komando Polisi Ambil Tindakan

Dari situlah Rakernas ke-5 PDIP mendorong pemerintah Indonesia untuk aktif melakukan diplomasi untuk menenangkan situasi dunia.

“Majelis Buruh Nasional Partai We mendorong pemerintah untuk lebih aktif dalam diplomasi dan mengambil inisiatif perdamaian untuk mengakhiri konflik berdasarkan prinsip-prinsip KTT Asia-Afrika (AAC), Gerakan Non-Blok (GNB) dan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Asia-Afrika. Konferensi New Emerging Powers (Konfo), pidato Bang Karno “Rekonstruksi Dunia dan Implementasi Politik Luar Negeri yang Independen dan Aktif”, Puan melanjutkan membacakan rekomendasi Wei pada Rakernas di sisi geopolitik.

Baca juga: Billy Akan Ajukan Kenaikan UKT ke Presiden Jokowi

Pada Konferensi Nasional Buruh ke-5 kali ini, PDI Perjuangan mengangkat tema kekuatan persatuan rakyat dalam kebenaran dengan subtema Satyamev Jayate: Kebenaran Akan Menang.

Rakernas ke-5 yang digelar selama tiga hari sejak Jumat (24/5) hingga Minggu ini dihadiri ribuan peserta, termasuk para petinggi partai dari berbagai tingkatan hingga pimpinan daerah dan legislator PDI Perjuangan.

PDI Perjuangan mengawali Rangkaian Temu Buruh Nasional ke-5 pada Jumat (17/5) dengan menggelar kirab obor api perjuangan yang tak pernah padam.

Sementara PDI Perjuangan mengambil obor api dari Mrapan Grobogan dan selanjutnya dilakukan pawai di 20 kabupaten atau kota dengan jarak 526 kilometer. (AST/JPNN) Jangan lewatkan video terbaru :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *