EMPC Bawa Produser Indonesia Rilis Karya Bareng Label Belanda STMPD RCRDS

saranginews.com, Jakarta – DJ dan produser musik elektronik QuickBuck menjadi juara pertama ajang Electronic Music Producer Competition (EMPC) yang diselenggarakan oleh ICEPERIENCE.ID.

Dengan investasi yang signifikan tersebut, QuickBuck telah merilis lagu bertajuk Give All di bawah label musik global Belanda STMPD RCRDS.

Baca Juga: Winky Wiryawan Ajak Produser Musik Elektronik Ikut EMPC 2023

Memenangkan ajang bergengsi merupakan langkah penting dalam karir musik QuickBuck yang bernama asli Pharrell.

Memang tidak mudah karena harus bersaing ketat dengan ratusan kontestan EMPC dengan musik yang tak kalah indahnya.

Baca juga: Gandeng Astralwerks, EMPC 2022 menghadirkan Jonas Blue sebagai juri

Apalagi, para jurinya pun bukan sembarangan nama-nama di kalangan musik elektronik, mulai dari Winky Wiryawan, SIHK hingga berbagai perwakilan STMPD RCRDS.

Salah satu elemen kemenangan QuickBuck di ajang EMPC adalah kekuatan lagu Give All miliknya yang memiliki warna tersendiri.

Baca Juga: Presentasi 3 Juara EMPC 2020 dengan Karya Terbaru

QuickBuck memperkenalkan kepribadian musiknya ke dalam genre yang disebut Chroma House.

Give All by QuickBuck juga merupakan hasil kolaborasi dengan NUZB, musisi asal Brazil, dan dirilis secara internasional oleh STMPD RCRDS.

Berbicara tentang lagu Give All, QuickBuck menggambarkannya sebagai hubungan antara dua jiwa yang bertemu pada pandangan pertama dan jatuh cinta.

QuickBuck berkata: “Memberikan segalanya melambangkan perasaan jatuh cinta, yang membuat kita ingin memberikan segalanya untuk orang tersebut.

Sementara dari segi personalitas musiknya, kata Farrell, muncul poin-poin baru dari kolaborasi dengan NUZB yang memberikan efek positif pada lagu secara keseluruhan.

Dia menambahkan: “Faktanya, Chroma House adalah suara khas QuickBuck, ditambah dengan getaran futuristik dari musisi Brasil NUZB. Perpaduan antara kedua genre tersebut menciptakan warna house danceable yang sempurna untuk lingkungan festival atau klub.”

Lagu Berikan Semua dipuji banyak pihak, termasuk STMPD RCRDS.

Steven Hiemstra, label manager STMPD RCRDS, yakin Give All memiliki kualitas luar biasa dan telah diakui pasar musik elektronik global.

Steven menjelaskan: “Saya sudah tidak sabar untuk menunjukkan hasil sinergi STMPD dan EMPC. Kami menggabungkan dua musisi muda berbakat dari latar belakang berbeda. QuickBuck dari Indonesia dan NUZB dari Brazil. Keduanya memiliki chemistry yang luar biasa. Mereka memiliki dan menghasilkan karya yang luar biasa. bekerja. Heemstra.

Selain rilisan QuickBuck’s Give All yang berkolaborasi dengan NUZB, pemenang EMPC peringkat kedua dan ketiga juga mendapat kesempatan serupa untuk merilis lagu di label STMPD RCRDS.

Rynyr juara kedua EMPC 2023 merilis lagu Finding Your Heart, dan Hunn juara ketiga EMPC 2023 merilis lagu berjudul Be With You.

Kualitas yang dimiliki QuickBuck, Rynyr dan Hunn dalam bekerja tidak lepas dari peran juri dan pelatih di ajang EMPC 2023 seperti SIHK dan Winky Wiryawan.

SIHK mengatakan secara keseluruhan kualitas lagu-lagu yang dibawakan para kontestan memiliki potensi yang besar. Oleh karena itu, proses penyembuhannya bukanlah hal yang mudah.

Selain itu, karyanya berfokus pada keberagaman dan kreativitas. “Para finalis juga menggunakan teknik, keterampilan dan ide yang inovatif, serta tren musik elektronik yang kuat dalam karya mereka,” jelas SIHK.

Sementara itu, perwakilan ICEPERIENCE.ID Ari Kurniawan mengucapkan selamat kepada para pemenang EMPC 2023 dan seluruh peserta yang terlibat.

Ari berharap ajang EMPC dan para pemenang yang dihasilkan menjadi langkah penting dalam memberikan ruang dan motivasi bagi talenta produksi muda di Indonesia.

“Keaslian adalah kunci utama yang langsung terlihat dalam lagu-lagu yang mereka buat, karena di sinilah kepribadian seorang produser muda tercermin. “Dengan prestasi yang diraih di EMPC, kami juga berharap para pemenang tetap termotivasi untuk terus berkarya dan menjadi teladan bagi pabrikan muda lainnya,” kata Ari.

Melalui kompetisi produser musik elektronik, ICEPERIENCE.ID ingin terus menjaga ekosistem musik elektronik Indonesia agar semakin mengedepankan kualitas, yakni terdiri dari orang-orang yang terlatih di bidangnya.

Karya-karya terbitan Quickbuck kini bisa dinikmati di berbagai platform musik digital 

(ded/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *