Dukung Inklusivitas Sosial Difabel, Pegadaian Berpartisipasi dalam Konser Panggung Talenta

saranginews.com, JAKARTA – PT Pegadayan kembali menunjukkan komitmennya terhadap inklusi sosial dengan mendukung terselenggaranya Konser Panggung Bakat Penyandang Disabilitas yang diprakarsai oleh Persatuan Singa Indonesia 307A1.

Sorotan acara tersebut disiarkan langsung pada Minggu (20 Mei).

Baca Juga: Bersiaplah! TASPEN akan cairkan gaji ke-13, catat tanggalnya

“Kami berkomitmen untuk memberikan platform bagi penyandang disabilitas untuk bersinar dan membuktikan bahwa mereka memiliki potensi untuk berkontribusi kepada masyarakat. Kami mengintegrasikan nilai-nilai ESG ke dalam setiap aspek operasi bisnis kami dan mendukung penyandang disabilitas adalah salah satu prioritas utama kami,” kata Eka Pebriansya, Direktur Jaringan, Operasional dan Penjualan PT Pegadayan.

Ajang tersebut tidak hanya menjadi ajang bagi penyandang disabilitas untuk menunjukkan bakatnya, namun juga upaya PT Pegadayan dalam mengintegrasikan prinsip-prinsip lingkungan, sosial, dan tata kelola (ESG) dengan fokus pada inklusi sosial.

Baca juga: PT Pegadaian, Relawan Bhakti BUMN Salurkan Bantuan Bencana di Sumbar

Konser tersebut menampilkan beberapa juri ternama seperti Nirina Zubir, Denny Malik dan Anton Mirsaputra yang turut memberikan harapan dan dukungan moril kepada para peserta.

Penyandang disabilitas seringkali terpinggirkan dari berbagai aspek pembangunan dan kesempatan berpartisipasi aktif.

Baca Juga: The Gade Coffee & Gold sukses mentransformasikan wajah pan shop

Sejalan dengan implementasi TPB/SDGs (8) Pekerjaan Layak dan Pertumbuhan Ekonomi, melalui kegiatan ini, PT Pegadian berupaya memastikan adanya kesempatan yang sama bagi penyandang disabilitas untuk menunjukkan potensinya.

Dalam penampilan tersebut, terpilih tiga terbaik dari seluruh peserta, yakni Pusar Bumi (band asal Yogyakarta), Septian Aldean (pemain saksofon asal Jakarta) dan Urba&Said (penyanyi dan pianis asal Yogyakarta), masing-masing mendapat uang tunai sebesar Rp 30 juta. .

Rully Yusuf, Head of Social and Environmental Responsibility, PT Pegadayan mengatakan, para penyandang disabilitas tidak hanya menunjukkan kemampuan yang luar biasa, namun juga menginspirasi banyak orang dengan tekadnya.

Hal ini menunjukkan bahwa hambatan apapun dapat diatasi dengan penuh semangat.

Konser tersebut diharapkan tidak hanya menjadi ajang hiburan, namun juga menjadi sarana edukasi dan advokasi untuk mengedukasi masyarakat akan pentingnya mendukung penyandang disabilitas.

Melalui Panggung Talenta, PT Pegadaian berharap dapat mendorong lebih banyak organisasi dan individu untuk aktif melakukan advokasi hak-hak penyandang disabilitas (jpnn).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *