Buka Sriwijaya Expo 2024, Agus Fatoni Sebut Pameran Ini Mengumpulkan Benda Bersejarah

saranginews.com, JAKARTA – Ketua Gubernur (Pj) Sumatera Selatan (Sumsel) Agus Fatoni berjanji akan mengembalikan kejayaan Bumi Sriwijaya.

Hal itu disampaikan Agus Fatoni saat acara peresmian proyek Sriwijaya Expo 2024 di halaman kantor DPRD Sumsel, Palembang, Sumsel pada Jumat (24/5/2024).

BACA JUGA: Gubernur Agus Fatoni berikan beragam jasa dan hadiah di HUT Sumsel ke-78

Dikatakannya, tahun 2024 akan menjadi tahun kebangkitan Kerajaan Sriwijaya.

Mengingat Kerajaan Sriwijaya ini merupakan kerajaan maritim terbesar, maka sebaiknya Museum Sriwijaya dibuka kembali.

BACA JUGA: Agus Fatoni, Juara Umum Mobil Mewah Dekranasda Sumsel: Persiapan Lebih Banyak

“Kami akan membuka kembali Museum Sriwijaya yang menjadi kebanggaan Sumsel dan Indonesia. Kami juga akan mengumpulkan benda-benda bersejarah dari seluruh dunia yang berkaitan dengan Kerajaan Sriwijaya dan mempertemukannya,” kata Fatoni.

Kesuksesan Bhumi Sriwijaya diraih melalui banyak proyek, seperti peluncuran Kopi Sumel pada 12 Mei 2024, yang dilanjutkan dengan Pameran Kopi Sumatera Selatan di Korea Selatan.

BACA JUGA: Agus Fatoni berbagi tips menjadi orang sukses menjadi pembicara di Reform Corner.

Selain itu, Pemerintah Daerah Provinsi (Pemprov) Sumsel berupaya melakukan reformasi industri kopi dan mendorong produksi kopi sehingga memiliki kopi Sumsel di wilayahnya.

“Bersama KADIN, kami memulai Kopi Sumsel dan ke depan kami akan membuat rekor konsumsi kopi terbanyak untuk Muri,” ujarnya.

Lebih lanjut, Fatoni mengatakan Sriwijaya Expo 2024 merupakan pameran negara terbesar di Indonesia.

Ini merupakan penghargaan bagi semua pihak setelah bekerja dan sebagai penggerak dan penggerak perekonomian Sumsel.

Fatoni Gernas BBI (Gerakan Nasional Indonesia Bahagia) dan BBWI (Happy Travel Indonesia) menyambut baik terselenggaranya Sriwijaya Expo 2024 pada tahun 2024. 

“Saya berharap pameran ini menjadi pameran produk-produk bagus asal Sumsel,” ujarnya.

Menurut Kepala Pelayanan Bisnis Sumsel Neng Muhaiba, Sriwijaya Expo bertujuan untuk mempromosikan produk, layanan, kerajinan tangan yang berkualitas dan memberikan informasi kepada masyarakat tentang barang-barang UMKM Sumsel.

“Sriwijaya Expo diadakan pada tanggal 24 Mei hingga 28 Mei 2024 dan akan banyak hiburan, kompetisi, dan pertunjukan. “Pesertanya ada di Dekranas Kabupaten/Kota dan BUMN/BUMD,” ujarnya.

Turut pula bersama Gubernur Sumsel Agus Fatoni, Ketua DPRD Sumsel Anita Noringhati, Sekda Sumsel S.A. Supriono, Direktur JSC Regional Sumsel Babel Untung Nugroho dan para Bupati/Walikota Sumsel hadir. (Antara/jpnn)

BACA JUGA… Perkuat Potensi Pertanian Sumsel, Agus Fatoni Indonesia Perkuat Sinergi dan Pupuk

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *