VANNOE IFP Series Raih TKDN Tinggi, Dirakit dan Dibuat di Indonesia

saranginews.com, JAKARTA – Seri VANNOE IFP telah mencapai Tingkat Kandungan Lokal (TKDN) tinggi. Produk ini dirakit dan diproduksi di Indonesia. 

VANNOE adalah produk dan merek lokal Indonesia yang menawarkan solusi visual dan audio canggih. Produk visual VANNOE meliputi LED Videotron, Video Wall, dan Interactive Panel Display (IFP). 

Baca Juga: Neta Bersiap Hadapi Local Gathering, Gandeng Gotion Tingkatkan Jumlah TKDN

“Salah satu produk andalan kami yang saat ini sedang memenuhi komitmen pemenuhan persyaratan TKDN adalah IFP,” kata Antonius Maharjati, General Manager PT Suara Visual Indonesia, pemilik brand VANNOE, Selasa (21/5). 

Terungkap bahwa TKDN yang dicapai cukup tinggi yakni sebesar 39,97% dan 39,81%.

Baca Juga: MJEE Pasok Lift dan Eskalator ke IKN, Gunakan Produk TKDN Hingga 40 Persen

TKDN ini dikeluarkan oleh Kementerian Perindustrian. 2425-2426/SJ-IND.8/E-TKDN/5/2024 untuk produk panel datar interaktif seri VTK tipe VN-IF75 ukuran 75 inci dan VN IF86 ukuran 86 inci.

VANNOE memahami pentingnya mendukung industri manufaktur lokal sekaligus menjamin kualitas dan harga yang kompetitif pada seluruh produknya.

Baca Juga: Luar Biasa! Pertamina menjadi penyumbang TKDN BUMN terbesar pada tahun 2023

Merek tersebut juga dikenal sebagai pendukung kuat gerakan Bangga Buatan Indonesia (BBI) yang diusung Presiden Joko Widodo. 

“Dengan memilih produk lokal seperti VANNOE, konsumen membantu mengembangkan industri lokal dan menciptakan lapangan kerja bagi masyarakat,” kata Antonius Maharjati. 

Salah satu produk terbaik VANNOE adalah seri IFP (Interactive Flat Panel) VTK yang dapat menerima 40 titik sentuh secara bersamaan.

Dilengkapi dengan kamera pelacak suara, IFP seri VANNOE VTK memberikan pengalaman interaktif unik dalam presentasi, rapat, dan kolaborasi.

Interaktivitas sendiri mengacu pada kemampuan produk untuk berinteraksi dengan pengguna atau audiens melalui konten yang ditampilkan, biasanya melalui sentuhan, gerakan, atau masukan lainnya.

“Panel datar interaktif ini merupakan layar panel pintar yang dapat disentuh (LCD/LED). “Bayangkan sebuah papan tulis besar dengan kemampuan luar biasa yang dimiliki sebuah ponsel pintar.” 

Layar IFP ini memiliki sistem operasi dan dilengkapi dengan speaker, mikrofon, kamera, keyboard virtual, RAM, dan prosesor. “Yang lebih sulit lagi adalah menghubungkan LAN dan WiFi seperti komputer,” kata Antonius. 

“Interactive flat panel (IFP) dapat digunakan sebagai papan media pendidikan di sekolah, kantor media kolaboratif atau departemen pemerintah saat pertemuan dan media interaktif tempat wisata, tergantung kebutuhan,” ujarnya. (esy/jpnn) 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *