UMB, ZBTII, & Perusahaan Raksasa China Kolaborasi Kembangkan Live Streaming Education

saranginews.com, Jakarta – Universitas Merku Buana (UMB) Jakarta mengambil langkah strategis dalam mengembangkan kerja sama internasional.

Rektor UMB Prof. Dr. Andy Adriansyah, M.Si. bahasa Inggris Langkah ini dilakukan atas kerja sama dengan Institut Teknologi Bisnis Zheijang (ZBTI) di Ningbo, Tiongkok, dan perusahaan multinasional Ningbo Daily Import and Export CP, katanya. Ltd. diwujudkan dalam program “Live-Streaming Education”. 

Baca selengkapnya: Wisuda UMB 2024, Rektor Sampaikan 3 Pesan Penting Kepemimpinan

Ningbo Harian Impor & Ekspor Cp., Ltd Tirai Bambu adalah produsen terkemuka perlengkapan kantor modern di negara ini. 

Prof Andes Selasa lalu (14 Mei) saat berkunjung ke Republik Rakyat Tiongkok (China) bersama Dr. Ariani Kusumo Vardhani, M.D., C.S. (Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Keterlibatan) dan Fadhila Dhiya Maliha, B.Com, MIB (Kepala Kantor Kerjasama) berinteraksi dalam upaya memperluas dan memperdalam kerjasama pendidikan berbasis teknologi.

Baca selengkapnya: UMB Peduli Negeri berikan pelatihan bagi pekerja migran Indonesia di Malaysia

Menurut Andy, perluasan kerja sama ini tidak hanya mencakup pengembangan program live streaming untuk pendidikan sebagai hasil kolaborasi antara kursus dan pelatihan bahasa Mandarin. 

Namun terbuka pula peluang kerja bagi mahasiswa Universitas Merku Buona di perusahaan-perusahaan di China, pelatihan soft skill dan kerja praktek di Ningbo Deli, Ningbo, China dan Indonesia, kata profesor riset robot humanoid tersebut.

Andy mengatakan bahwa CP Impor dan Ekspor Harian Ningbo. Ltd juga membuka peluang kerjasama untuk memberikan kesempatan kepada mahasiswa UMB melakukan kerja praktek dan merekrut mahasiswa untuk bekerja di perusahaan Ningbo dan Daly di Indonesia dengan proses khusus. ,

Profesor tersebut mengatakan, “Perjalanan ke Tiongkok merupakan langkah solid bagi Universitas Mercu Buena dalam memperkuat jaringan internasionalnya dan memberikan peluang berharga bagi mahasiswa untuk mengembangkan kompetensi global mereka di era digital yang semakin terhubung ini.” andi.

Shri juga terlibat dalam program kerjasama tersebut. Xi Zimig (Sekretaris Komite Partai), Mr. Ying Xiaoqing (Wakil Ketua, Anggota Komite Partai), Mr. Ren Yobi (Direktur Kantor), Tn. Wang Weiping (Dekan International Exchange College), Bpk. Xu Jianmin (Dekan Fakultas Arsitektur dan Seni), Smt. Qi Wanli (Wakil Direktur Departemen Pertukaran dan Kerja Sama Internasional), Bpk. Liu Hao (kepala departemen komunikasi). 

Ningbo Daily Impor & Ekspor Cp., Ltd. hadir bersama Mr. Huang Fengcheng (Manajer Umum Departemen Perdagangan Internasional) dan Hang Yifeng (Direktur Departemen Merek Asing).

Selama berada di Tiongkok, Rektor Universitas Mercu Buana beserta rombongan melakukan diskusi bersama dengan Zhejiang University of Communication (CUZ), Hangzhou, Tiongkok pada Rabu (15/5).

Prof dari CUZ. Wei Lu (Wakil Presiden Eksekutif), Guo Guangchu (Direktur Kantor Internasional); Zhou Jiali (Direktur, Kantor Internasional); dan Cui Chun (Kepala Koordinator, Kantor Internasional) 

Pembahasannya terfokus pada penelitian kolaboratif yang dapat dilakukan bersama-sama, yaitu kemungkinan pengembangan program multi-gelar, kerjasama antar dosen, kerjasama penelitian dan pembentukan asosiasi keilmuan bersama. 

Pada hari Kamis (16/05), juga dilakukan penandatanganan nota kesepahaman dan nota kesepahaman kerja sama dengan Beijing Institute of Technology (BIT), Beijing. BIT diwakili pada upacara penandatanganan oleh Xiaofeng Wang (Wakil Presiden), Fei Zi (Direktur Asosiasi, Kantor Mahasiswa Internasional), Xin Zong (Koordinator, Kantor Urusan Internasional) dan Rong Guo (Koordinator, Kantor Mahasiswa Internasional). , (MCR10/JPNN

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *