Transaksi AgenBRILink Tembus Rp 370 Triliun Sepanjang Kuartal I-2024

saranginews.com, JAKARTA – Memperluas layanan PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. atau BRI AgentBRILink berhasil mencatatkan 285 juta transaksi finansial pada kuartal I tahun 2024.

Angka ini naik 12,8 persen year-on-year dari 252,5 juta transaksi pada Q1-2023. Peningkatan tersebut dibarengi dengan volume transaksi yang mencapai Rp370 triliun pada periode tersebut.

BACA JUGA: Milenial Yogyakarta diajak merasakan kemudahan bertransaksi dengan BRImo di Festival Pesona Nusantara

Wakil Direktur Jenderal BRI Catur Budi Harto mengatakan, jumlah agen BRILink juga meningkat 22,4 persen year-on-year dari 650.780 agen pada akhir Maret 2023 menjadi 796.836 agen pada akhir Maret 2024.

“Agen BRILink tersebar di 61.122 desa di seluruh Indonesia. Bahkan, kinerja mitra BRI menyumbang fee based income (FBI) BRI senilai Rp395 miliar, ujarnya dalam Konferensi Pers BRI Kuartal I-2024 di Jakarta, 25 April 2024.

BACA JUGA: BRI Gandeng Tencent Cloud dan Hi Cloud Indonesia untuk Dongkrak Kapabilitas Digital

Agen BRILink memberikan layanan keuangan kepada masyarakat Indonesia dan berlokasi di wilayah 3D (perbatasan, terluar dan tertinggal). Hal ini membantu meningkatkan jumlah agen dan jumlah transaksi secara signifikan.

Keberhasilan AgenBRILink diyakini menjadi inti dari strategi hybrid bank, yaitu kombinasi layanan fisik dan digital yang melayani berbagai segmen nasabah BRI. Bahkan di hari libur sekalipun, agen ini selalu siap memenuhi kebutuhan finansial Anda.

Kehadiran AgenBRILink telah memudahkan aktivitas kehidupan masyarakat Indonesia melalui fungsinya seperti pembayaran tagihan listrik, air, iuran BPJS, telepon, pembelian pulsa, pembayaran cicilan, isi ulang BRIZZI, setor pinjaman, penyediaan layanan perantara tabungan terbuka. rekening, pinjaman serta transaksi lainnya.

Selain itu, masyarakat dapat membeli asuransi mikro, menarik uang dari luar negeri, membeli voucher permainan, dan memenuhi kebutuhan perjalanannya melalui layanan tiket bus, shuttle, dan kapal feri.

Pada kesempatan lain, Direktur Bisnis Mikro BRI Supari mengungkapkan rencana pengembangan AgenBRILink ke depan. Agen BRILink tidak hanya didukung sebagai agen bank saja, namun juga berhak menjadi pasar.

“Kami sudah mempunyai use case AgenBRILink BRI sebagai marketplace. Jika nanti satu Agen BRILink mampu menjadi pasar, satu desa untuk satu orang, bayangkan betapa dahsyatnya hal tersebut. Hebatnya, ini bukan bisnis, perusahaan akan memperoleh efisiensi yang luar biasa. Orang beli kulkas, orang beli televisi, tidak perlu ke kota, tapi barangnya datang. Hubungi agen BRILink,” pungkas Supari. (jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *