Tip Jaga Kesehatan Mental Ibu, Bayar Tagihan Lebih Mudah Pakai BRImo

saranginews.com, JAKARTA – Banyak ibu yang kerap merasa kewalahan karena harus mengurus kebutuhan rumah tangga, membimbing anak, dan menjalankan tugasnya sebagai pekerja. 

Tak heran jika ibu cenderung santai dan saya cenderung stres karena kurangnya waktu. Faktanya, menurut penelitian yang diterbitkan oleh Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC), ibu dua kali lebih mungkin menderita depresi dibandingkan suami. 

BACA JUGA: Brimob Polda Sumsel Gagalkan Penyelundupan 11 Ton BBM Ilegal

Faktor penyebab stres ibu juga bisa berubah. Misalnya saja kurangnya waktu istirahat, masalah keuangan, tuntutan suami atau keluarga, dan sebagainya.

Merasa stres dan lelah adalah hal yang wajar. Namun, kita perlu memahami cara menghadapinya agar stres tidak semakin meluas. 

BACA JUGA: Menabung emas lebih mudah dan praktis dengan BRImo

Rutinitas sehari-hari yang sama bisa membuat ibu bosan. Jadi tak ada salahnya mencuri waktu agar kamu bisa menikmati waktuku sejenak. Bermeditasi sendirian di kamar, jogging di sekitar rumah, membaca buku, atau menonton drama Korea bisa jadi refreshing yang bisa menyegarkan pikiran lho. 

Maka tidak ada salahnya meminta bantuan suami atau anggota keluarga lainnya jika Anda mulai merasa kewalahan. Jangan sungkan untuk meminta suami bergantian mengerjakan pekerjaan rumah atau mengasuh anak. Dengan cara ini, para ibu bisa memiliki waktu untuk menjaga kesehatan mentalnya. 

Baca Juga: Penuh Prestasi, BRI Kembali Raih Dua Penghargaan Bergengsi

Anda dapat membayar tagihan apa pun dengan BRImo

Jika tidak disadari, tugas rumah tangga yang kecil sekalipun bisa menimbulkan stres, salah satunya adalah ketika Anda lupa membayar beberapa tagihan rumah tangga, namun batas waktu pembayarannya mepet. 

Tenang saja, meski Anda sibuk mengurus anak, bekerja, dan aktivitas lainnya, Anda bisa membayar tagihan bulanan dengan cepat tanpa perlu keluar rumah. 

Ya, super app BRI yaitu BRImo memungkinkan Anda membayar berbagai tagihan mulai dari listrik, internet, PDAM, BPJS, kartu kredit dan masih banyak lagi. Baiklah, simak cara sederhananya di bawah ini. 

1. Bayar tagihan listrik Login ke BRImo lalu pilih “Tagihan” Pilih “Listrik” Pilih produk listrik Masukkan no. Counter/ID Pelanggan Konfirmasi transaksi melalui PIN Transaksi berhasil

2. Bayar tagihan PDAM Masukkan BRImo dan pilih “Billing” Pilih “PDAM” Pilih wilayah dan masukkan nomor pelanggan Konfirmasi transaksi dengan PIN Transaksi berhasil

3. Bayar tagihan TV Kabel dan Internet Anda Masuk ke BRImo dan pilih “Tagihan” Pilih “TV Kabel dan Internet” Pilih layanan TV Kabel dan Internet dan masukkan nomor pelanggan Anda Konfirmasi transaksi dengan PIN Transaksi berhasil

4. Bayar tagihan BPJS Login ke BRImo lalu pilih “Billing” Pilih “BPJS” Pilih produk BPJS Konfirmasi transaksi dengan PIN Transaksi berhasil

5. Bayar Tagihan Kartu Kredit Login ke BRImo lalu pilih “Billing” Pilih “Kartu Kredit” Pilih Bank Penerbit Kartu Kredit dan Masukkan Nomor Kartu Kredit Konfirmasi PIN Transaksi Transaksi Berhasil.

6. Bayar tagihan pada pembayaran lainnya Login ke BRImo dan pilih “Billing” Pilih “Instalasi” Pilih jenis pembayaran dan masukkan nomor pelanggan Konfirmasi transaksi dengan PIN Transaksi berhasil

Apakah itu mudah? BRImo hadir sebagai solusi cerdas untuk membayar kebutuhan rumah tangga sehingga para ibu terbebas dari antrian panjang.

Selain tagihan di atas, BRImo bisa digunakan untuk banyak tagihan bulanan lainnya. Anda dapat membayar Pajak Bumi dan Bangunan (PBB), Asuransi, Telkom, SNPMB, Pajak Mobil dan Pajak Daerah dengan BRImo. 

Mobile banking BRI juga memiliki banyak fitur yang memudahkan transaksi keuangan seperti transfer, tarik tunai, pembelian pulsa dan investasi emas. Tunggu apa lagi, download BRImo sekarang juga di App Store, Play Store atau Huawei AppGallery. (jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *