Tantan Optimistis Persib Bandung Rebut Gelar Juara Liga 1 2023/2024

saranginews.com – Parashib Bandung sudah memastikan kehadirannya di Final Liga Satu Liga 2023/2024.

Tim berjuluk Maung Bandung ini pun sempat mengulang sejarah dengan menjuarai Liga Indonesia pada tahun 2014.

Baca juga: Selamat untuk Persib Bandung dan Madura United, lihat final Liga 1

Sebelumnya, Persib melaju ke final kejuaraan dengan mengalahkan Bali United FC di babak semifinal. David da Silva dan kawan-kawan menang 4 – 1 dari seluruh tim bernama Serdadu Tridatu.

Di final, Persib akan menantang Madura United yang secara mengejutkan mengalahkan juara seri reguler Borneo FC Samarinda 4-2.

Baca Juga: Kalahkan Kalimantan, Madura United hadapi Persib Bandung di final Liga 1.

Final seri kejuaraan tersebut akan dimainkan dalam dua pertandingan yakni di Stadion C Jhalak, Haropat pada 26 Mei 2024 dan di Gelora Bangkalan, Madurai, pada 31 Mei 2024.

Ini merupakan final pertama Persib sejak menjadi juara 10 tahun lalu. Saat itu, Maung Bandung menjadi juara Liga Indonesia dengan mengalahkan Persipura Jaipura melalui adu penalti saat laga dimainkan di Stadion Jakabaring Palembang.

Baca Juga: Bali United Gigit Jari, Persib Bandung Lolos Final Ligue 1

Marc Klok cum suis masih berpeluang mengulangi kesuksesan tahun 2014 jika mampu mengalahkan Madura United FC di final.

Mantan pemain yang membantu Persib meraih gelar juara 10 tahun lalu, Tantan senang Maung Bandung bisa meraih gelar juara musim ini.

Imannya dibenarkan. Tantan menilai performa Persib konsisten sejak musim reguler hingga semifinal seri kejuaraan. Oleh karena itu, tidak ada alasan Persib tidak bisa menjadi juara.

Tantan berkata di Bandung, Selasa (21/5/2024): “Luar biasa, saya lihat dari babak pertama semifinal Persib bermain bagus. Dengan beralih ke kanan dan menekan lawan, luar biasa. Selamat menikmati. menonton.” ).

Ia menambahkan, semoga Persib bisa menjadi juara tahun ini.

Jelang final, Tantan menyebut lini belakang Persib yang dibela Nick Kuipers dan Alberto Rodríguez sangat kokoh dan tangguh.

Namun, dia mengingatkan para pemain untuk mengendalikan emosi selama pertandingan.

Persib sangat berbeda apalagi menonton melawan Bali. Tidak ada perbedaan dalam menyerang untuk gawang Persib. Yang ada hanyalah pertahanan, ujarnya.

Selain itu, Tantan juga berpesan kepada para pemain untuk tidak terlalu membawa beban berat saat tampil di final. Pada leg pertama final nanti, Stadion Si Jalak Haropath juga diperkirakan akan kembali dipadati Boboto.

Namun dari sisi pendukung (Bobuto), kami akan terus mendukung Persib karena para pemain tetap ingin memberikan segalanya untuk Bobuto, kata Tantan.

Tantan menyimpulkan akan bertemu langsung dengan banyak pemain angkatan 2014.

Katanya: “Saya sudah konfirmasi banyak hal dengan Atep, Atep juga ingin melihat ujungnya. Insya Allah (lihat).” (mcr27/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *