Surveyor Indonesia Sosialisasikan I-SIM for Cities Bersama Kementerian Bappenas

saranginews.com, JAKARTA – Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional/Bappenas menggelar peluncuran SDGs Action Awards 2024 bertema Inovasi Menuju Indonesia Emas: Menghubungkan Pendidikan Berkualitas, Lapangan Kerja dan Industri Hijau.

Acara ini diresmikan oleh Deputi Bidang Maritim dan Sumber Daya Alam Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional/Bappenas, Vivi Yulaswati.

BACA JUGA: RUPSLB IDSurvey: PT Surveyor Indonesia punya komisaris baru

Indonesia SDGs Action Awards merupakan ajang apresiasi kepada seluruh pemangku kepentingan yang telah mendukung implementasi SDGs di Indonesia, termasuk pemerintah daerah.

Dengan acara ini, Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional/Bappenas selaku koordinator pelaksanaan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan di Indonesia bertujuan untuk membuka berbagai praktik baik kepada seluruh lapisan pemangku kepentingan agar dapat direplikasi dan dikembangkan lebih luas serta mendorong percepatan pembangunan. tujuan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan yang dicapai pada tahun 2030.

BACA JUGA: Bersiaplah! TASPEN akan membagikan gaji ke-13, ingat tanggalnya

Secara khusus, pemerintah daerah kota dapat berpartisipasi dalam penilaian I-SIM for Cities yang merupakan hasil kerjasama Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional/Bappenas, PT Surveyor Indonesia dan APEKSI (Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia).

I-SIM atau Gerakan Indonesia Berkelanjutan Terpadu telah berjalan selama tiga tahun pada tahun ini, dimulai dari I-SIM Kota untuk Pemerintah Daerah Perkotaan pada tahun 2022, I-SIM Kabupaten untuk Pemerintah Daerah pada tahun 2023, dan I-SIM Kota untuk Pemerintahan Daerah Saat Ini.

BACA JUGA: Komisi Anti Korupsi tingkatkan status kasus pengadaan yang adil di Telkom, kata VP Corcom

CEO PT Surveyor Indonesia Sandry Pasambuna dalam pemaparannya menjelaskan alasan diberlakukannya pemerintahan kota dan daerah secara bergantian.

“Pelaksanaan program I-SIM bagi pemerintah kota dan daerah dilaksanakan secara bergantian, guna memberikan ruang penemuan dan kemudian ruang perbaikan di daerah peserta, agar terjadi perbaikan terus-menerus hingga bersama-sama kita mencapai tujuan. agenda tahun 2030.”, ujarnya. Dia berkata.

I-SIM untuk perkotaan akan mengadakan Kick-Off khusus pada bulan Juni 2024, dimana pemerintah kota dapat mulai mendaftarkan daerahnya dan mengikuti serangkaian pendampingan, pengisian data, verifikasi, penilaian dan penilaian, hingga nantinya bisa menjadi daerah terbaik. . menghadiri dan menerima penghargaan di SDG’s Action Awards yang akan diadakan pada Konferensi Tahunan SDGs 2024 pada bulan Oktober. 

“Kami berharap acara I-SIM for Cities ini dapat bermanfaat bagi pemerintah kota sebagai wadah publikasi data dan pengukuran pencapaian kota terhadap SDGs, yang hasilnya dapat dijadikan rekomendasi dalam penyusunan renstra daerah, pembangunan daerah, dan pembangunan daerah. kapasitas, membuka peluang investasi, membuka kemungkinan kemitraan dengan daerah lain atau kerja sama multipihak lainnya,” kata Sandry. (chi/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *