Srikandi Indra Karya Terus Mendorong Kesetaraan Gender 

saranginews.com, JAKARTA – Pemerintah terus mendorong semua pihak untuk ikut berjuang mengatasi hambatan pencapaian kesetaraan gender.

Selain itu, Konstitusi dan berbagai peraturan perundang-undangan di Indonesia menjamin kesetaraan dan perlindungan bagi semua orang, termasuk perempuan dan anak.

Baca Juga: Indra Karya Raih Penghargaan Konsultan Konstruksi BUMN Terbaik 2024

“Melanjutkan momentum semangat peringatan Kartin, kami akan turut mendorong kesetaraan dan keadilan bagi seluruh perempuan di Indonesia,” kata Direktur Utama PT Indra Karya (Persero) Srikandi Marlena Puspitasari dalam keterangannya, Minggu, 5 Mei.

Tim Srikandi PT Indra Karya (Persero) mendampingi asosiasi Srikandi Paguyuba Local Guide Sentul. Acara serah terima ini digelar di Sentul, Kabupaten Bogor, Selasa (30 April) lalu. 

Baca juga: Indra Karya Laksanakan 10 Program Pengadaan Air Bersih di Daerah Rawan Kekeringan

Bantuan yang diberikan berupa trekking pole dan kaos trekking yang diserahkan secara simbolis kepada Sisicai Camping Ground Sentul untuk mendukung kegiatan trekking berpemandu lokal di kawasan Sentul.  

Marlena berharap bantuan ini menjadi insentif positif bagi Srikandi Paguyuban Local Guide Sentul dalam pengembangan karirnya.

Baca juga: Majukan Perekonomian Masyarakat Pesisir, Program TJSL Indra Karya Raih Penghargaan Nasional

Selain itu juga memberikan manfaat yang signifikan dan menambah semangat para pemandu trekking wanita Sentul.

“Mudah-mudahan bisa menggugah semangat para wanita pemandu trekking di Sentul,” lanjut perempuan yang juga menjabat Direktur Keuangan, Akuntansi, dan Manajemen Risiko PT Indra Karya (Persero) itu.

Ia menambahkan, kehadiran Srikandi Indra Karya dalam mendukung Srikandi Paguyuban Local Guide Sentul tidak sebatas memberikan bantuan.

Namun hal tersebut juga merupakan bagian dari upaya nyata untuk membawa perubahan positif di masyarakat, khususnya dalam mendukung hak karir perempuan. 

“Kami akan terus terlibat dalam mendukung perempuan Indonesia untuk mewujudkan impian dan mencapai potensi maksimalnya,” tutupnya. (esy/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *