Resmikan PLTS, PT Uni-Charm Indonesia Umumkan Pembelian REC

saranginews.com, Jakarta – PT Uni-Charm Indonesia Tbk pada 30 April 2024 KIIC? Pabrik 1 yang berlokasi di Karawang International Industrial City, Jawa membuka pembangkit listrik tenaga surya (PLS) dengan total 12 MWp terpasang di 3 pabrik di Karawang. Barat.

Pada acara peresmian ini, Uni-Charm Indonesia mengumumkan pembelian 143 REC (Renewable Energy Certificate) dari PLN untuk Pabrik 1 di Karawang hingga Januari 2024.

Baca juga: Uni-Charm aktif mendukung perempuan Indonesia untuk mewujudkan potensi karir yang lebih tinggi

Jumlah REC akan terus bertambah secara bertahap sesuai peta energi baru terbarukan (EBT) yang ditetapkan oleh PT Uni-Charm Indonesia Tbk.

Melalui upaya ini, 16.000.000 kWh/tahun energi yang dihasilkan dari ketiga pabrik tersebut berhasil dialihkan ke energi hijau, dan berkontribusi dalam mengurangi lebih dari 14.000 ton CO2 yang dihasilkan dalam 1 tahun.

Baca juga: Uni-Charm Indonesia Operasikan PLTS di 2 Pabrik di Mojokerto, Kurangi Emisi Karbon

Seiring dengan peningkatan gas rumah kaca akibat aktivitas industri, transportasi dan konsumsi energi, hal ini mengakibatkan pemanasan global dan peningkatan suhu. Oleh karena itu, untuk mencegah semakin buruknya pemanasan global dan perubahan iklim, pemerintah sangat menggalakkan penggunaan energi baru terbarukan (EBT), dan bertujuan untuk menghasilkan nol emisi pada tahun 2060* 1 atau lebih awal.

Di sisi lain, Uni-Charm Indonesia yang telah mengembangkan bisnisnya di Indonesia selama lebih dari 25 tahun, berpendapat bahwa untuk mewujudkan tujuan yang telah ditetapkan pemerintah perlu dukungan tindakan nyata, termasuk dari pihak swasta. dan merasa bertanggung jawab sebagai perusahaan untuk berkontribusi dalam menjaga lingkungan demi masa depan.

Baca juga: Bobby Nasution Gerindra Gabung ke Jokowi: Sudah Dewasa, Tanggung Jawab dan Kebebasan Ada di Tangannya.

Untuk itu, PT Uni-Charm Indonesia TBK melakukan pemasangan PLTS yang dimulai dari Pabrik 1 di Karawang pada tahun 2022, disusul pabrik di Jawa Timur pada tahun 2023 dan PT Uni-Charm Non-Woven Indonesia di Jawa Timur.

Selain itu, untuk mendorong penggunaan energi ramah lingkungan secara lebih luas, PT Uni-Charm Indonesia Tbk telah membeli REC untuk Pabrik 1 di Karawang pada awal tahun 2024.

REC adalah sertifikat energi hijau atau sertifikat energi terbarukan yang dapat digunakan untuk mengklaim penggunaan listrik dari sumber energi baru terbarukan (EBT).

“Terima kasih telah mempercayakan pembelian REC kepada PLN. REC merupakan inovasi produk listrik ramah lingkungan milik PLN yang memungkinkan pelanggan memperoleh persetujuan penggunaan EBT yang diakui secara internasional. Sementara itu, kami akan terus menggunakan energi hijau untuk PLN,” Imam Ahmadi, Manajer PT PLN (Persero) UP3 Karawang, mengatakan pada acara pembukaan.

Kepala Dinas ESDM Provinsi Jawa Barat, Aye Sadiyah Dwidaningsih memuji PT Uni-Charm Indonesia Tbk yang berupaya aktif menggunakan energi baru terbarukan.

“Penggunaan energi baru terbarukan dalam skala besar sangat penting untuk mengurangi emisi gas rumah kaca. Selain itu, juga sangat penting untuk mencapai tujuan yang dicanangkan pemerintah, yaitu memenuhi emisi net zero.” Pada tahun 2060 atau lebih awal, kami berharap “kerjasama antara pemerintah dan sektor swasta dapat terus berlanjut di masa depan,” katanya.

TBK Takumi Terakawa, presiden manajer PT Uni-Charm Indonesia, mengatakan bahwa motto perusahaannya adalah Ethical Living for SDGs, yaitu melakukan tindakan kebaikan kecil dalam kehidupan sehari-hari yang merupakan tujuan pemenuhan 17 SDGs (Sustainable Development). Tujuan Dimana kontribusinya). pekerjaan yang berbeda. Dan perusahaan kreatif.

“Pembuatan PLTS dan pembelian REC kali ini juga merupakan bagian dari motto tersebut, dimana kami ingin memanfaatkan energi baru terbarukan dengan energi. Selain itu, perusahaan kami juga menargetkan untuk menggunakan 100% energi baru pada tahun 2030.” Mereka berkata.

Untuk itu, selain memasang dan memperbanyak penggunaan PLTS di 3 pabrik tersebut, kami juga mempertimbangkan beberapa upaya lain yaitu pembelian REC untuk dua pabrik di Jawa Timur hingga penggunaan EBT 100% ini milik perusahaan kami. komitmen terhadap perlindungan lingkungan melalui produk dan layanan yang kami berikan dan akan terus memberikan kontribusi kepada generasi mendatang.

Ia mengatakan, 17 tujuan SDG (Sustainable Development Goals) telah dicanangkan, dengan proses ini pihaknya berupaya berkontribusi pada tujuan nomor 13.

“Dengan mengambil tindakan segera untuk memerangi perubahan iklim dan dampaknya serta didasarkan pada salah satu komponen moto perusahaan Ethical Life for the SDGs, yaitu Matahari sebagai sumber daya alam, pada saat di masa depan kita akan terhindar dari permasalahan perubahan iklim. perlindungan lingkungan dan masyarakat. , serta berkontribusi terhadap pencapaian SDGs,” kata Takumi Terakawa. (RHS/JPNN)

Baca artikel lainnya… Polisi sedang mencari orang ini, adakah yang mengenalnya? idenya akan segera mati

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *