Rayakan Hari Keanekaragaman Hayati, PT Aplus Pacific Tanam 1.000 Mangrove

saranginews.com, JAKARTA – PT Aplus Pacific menanam 1.000 pohon mangrove di Desa Sukawali, Kabupaten Tangerang pada Rabu (22/5) dalam rangka Hari Keanekaragaman Hayati Sedunia. 

Desa Sukawali memiliki pantai yang tidak jauh dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta dan beberapa kawasan pemukiman di luar DKI Jakarta. 

BACA JUGA: PNM akan menanam mangrove dan menyerahkan sumur bor kepada warga Indramayu

Penanaman pohon ini bekerja sama dengan LindungiHutan, sebuah platform penggalangan dana online untuk konservasi hutan dan alam.  

Stevefanus Tejasukmana, Direktur Penjualan dan Pemasaran PT Aplus Pacific, mengatakan pihaknya memilih Desa Sukawali karena lokasinya mudah dijangkau dari kantornya di Pasar Kemis, Tangerang dan Kapuk Poglar, Jakarta Barat.

BACA JUGA: Peringati Hari Bumi, Garudafood Tanam 1.000 Anakan Pohon Bakau

“Karena letaknya yang dekat dengan lokasi operasional perusahaan, maka kawasan ini juga memerlukan banyak reboisasi karena dulunya kawasan ini merupakan kolam. Kami yakin akan memungkinkan untuk menanam 1.000 anakan pohon bakau asli di desa ini untuk memulihkan ekosistem bakau dan mencegah erosi,” ujarnya. Stevefanus.

Ia mengatakan pihaknya bangga bisa terlibat dalam aksi nyata penurunan emisi karbon. 

“Saya rasa Hari Keanekaragaman Hayati ini sangat penting untuk kita jadikan sebagai motivasi untuk mencintai bumi kita. “Kami berkampanye secara internal untuk melindungi tanah kami bersama keluarga dan masyarakat sekitar,” lanjutnya. 

Stevefanus juga mengatakan penanaman mangrove akan diikuti dengan upaya konkrit lainnya. 

PT Aplus Pacific juga berupaya menjadi perusahaan lokal untuk memproduksi bahan konstruksi yang berkontribusi terhadap tanah dan masyarakat. 

“Selain itu, kami juga selalu mendukung dan berkontribusi langsung dalam kegiatan-kegiatan yang mendukung ekosistem alam,” tutup Stevefanus.

PT Aplus Pacific merupakan perusahaan manufaktur dengan bahan bangunan terbaik yang menggunakan bahan lokal. 

Didirikan dua puluh tahun yang lalu, perusahaan ini memulai pembangunan pabrik pertamanya di Rangkasbitung, disusul pabrik kedua di Jativung, dan pabrik ketiga di Pancheng (Gresik).

Sejak tahun 2019, dengan berbagai sertifikat, produk PT Aplus Pacific telah diekspor ke Asia Tenggara dan Timur Tengah. 

Beberapa proyek yang menampilkan produk-produk terbaik PT Aplus Pacific adalah berbagai gedung bertingkat dan pusat perbelanjaan seperti Living World Mall Kota Wisata, Living World Mall Bali, The Park Mall Kendari, dll. 

Selain itu, PT Aplus Pacific juga terlibat dalam pembangunan perkantoran dan fasilitas umum seperti Tower PIK 2 Jakarta Syariah, Bandara VVIP Halim Perdanakusuma, dan Stadion Serba Guna Internasional Jakarta. (mcr8/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *