Raih Penghargaan Internasional, PNM Berpredikat Best Islamic Currency Deal – Indonesia

saranginews.com, Jakarta – PT Permodalan Nasional Madani (PNM) kembali diakui secara global. 

PNM bekerja sama dengan Bank MyBank meraih Penghargaan Transaksi Mata Uang Syariah Terbaik kategori Indonesia di Euromoney Islamic Finance Awards 2024 Waldorf Astoria, Dubai.

Baca Juga: PNM Tertarik Tanam Mangrove dan Kirimkan Sumur Bor ke Masyarakat Indramayu

PNM dan Maybank Indonesia menerima penghargaan dalam kategori ini atas pencapaian pembiayaan syariah senilai Rp 1 triliun, kata Direktur Operasi Digital dan TI PNM Sonar Basuki.

“Kami sangat berterima kasih atas kerja sama yang baik antara PNM dan Maybank Indonesia selama tahun 2023, hingga mendapatkan pengakuan di kancah internasional guna meningkatkan penyaluran pembiayaan syariah kepada nasabah Mekaar,” kata Sunar, Jumat (24/5). 

Baca Juga: Perjalanan Inspiratif Atlet Pencak Silat Mila di Pergerakan Nasional Filipina

Sunar mengatakan penghargaan tersebut menjadi penyemangat bagi PNM untuk terus berkontribusi terhadap pembiayaan syariah di Indonesia.

Menurut Sunar, sebagai negara yang mayoritas penduduknya beragama Islam, potensi keuangan syariah di Indonesia sangat besar. Ia mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung pergerakan politik nasional selama ini.

“Khusus nasabah PNM Mekaar, semua pencapaian ini berkat tekad mereka untuk mengembangkan usahanya,” ujarnya.

Sebagai lembaga jasa keuangan non-bank, PNM tidak berhenti pada penyediaan pembiayaan, namun berupaya pada pemberdayaan agar usaha mikro dan mikro semakin berdaya. 

“Pendanaan dan bantuan yang terus menerus inilah yang membedakan PNM dengan lembaga keuangan lainnya,” tegas Sonar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *