Prakiraan Cuaca Hari Ini 22 Mei 2024: Daftar Nama Daerah Berpotensi Hujan

saranginews.com – Jakarta – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan prakiraan cuaca hari ini, Rabu, 22 Mei 2024, namun sebagian besar provinsi di Indonesia berpeluang diguyur hujan.

BMKG memprakirakan kemungkinan terjadinya hujan lebat di beberapa tempat di Provinsi Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Riau, Kepulauan Riau, Bengkulu, Jambi, Sumatera Selatan, Kepulauan Bangka Belitung, Lampung, Banten, Jawa Barat, dan Tengah. Jawa dan Jawa Timur.

Baca juga: Cuaca Hari Ini, BMKG memperkirakan sebagian besar kota besar di Indonesia akan diguyur hujan

Peringatan dini cuaca BMKG yang mengutip Jakarta, Rabu, kemungkinan hujan lebat juga dapat terjadi di wilayah Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Utara, Kalimantan Timur, Sulawesi Utara, Gorontalo, Sulawesi Tengah, Sulawesi Barat, Sulawesi Selatan. Sulawesi Tenggara, Maluku, Papua Barat, dan Papua.

Hujan ringan diperkirakan terjadi di wilayah DKI Jakarta, Nusa Tenggara Barat, dan Kalimantan Selatan.

Baca juga: Peringatan BMKG Supadio Pontianak: Waspadai kemungkinan cuaca buruk

Khusus kota-kota utama yang berpotensi terdampak hujan lebat adalah Serang, Gorontalo, Pontianak, Banjarmasin, Samarinda, Bandar Lampung, dan Padang.

BMKG juga mewaspadai kemungkinan hujan ringan di Bandar Aceh, Bengkulu, Yogyakarta, Bandung, Tarakan, Pangkal Pinang, Tanjung Pinang, Ambon, Ternate, Mataram, Jayapura, Manokwari, Mamuju, Makassar, Kendari, Manado, Palembang, dan Medan. .

Baca juga: Penjelasan BMKG soal Gempa Magnitudo 5,3 yang mengguncang Malang

Untuk wilayah Jakarta, hujan ringan kemungkinan terjadi pada siang hari di wilayah Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, dan Jakarta Timur.

Sementara hujan dengan intensitas yang sama kemungkinan akan turun pada malam hari di Jakarta Selatan dan Jakarta Timur.

BMKG menyebutkan beberapa provinsi masuk dalam kategori waspada akibat dampak hujan termasuk banjir, yakni Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Selatan, Bengkulu, Lampung, Jawa Barat, Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Selatan, Sulawesi Utara, dan Sulawesi Tengah. . .

Setelahnya Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, Maluku, Papua Barat, Papua Tengah, Papua Pegunungan, dan Papua Selatan.

Berikut prakiraan cuaca hari ini Rabu 22 Mei 2024 yang perlu diketahui masyarakat. (Antara/JPNN)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *