Pilkada NTB 2024: TGB Blak-blakan soal Pasangan yang Didukungnya

saranginews.com – Mataram – Tuan Guru Bajang (TGB) Mohd Zainul Majdi mengaku mendukung pasangan Zulkiflimansah – Siti Rohmi Jalilah atau Zul-Rohmi kembali maju di Pilkada NTB 2024.

TGB yang juga Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Wathan Diniyah Islamia (NWDI) menyebut Zulkiflimansyah adalah temannya.

Baca Juga: Relawan TGB Bagikan Kartu Asuransi Perindo kepada Warga

Saya dukung dia karena dia (Zulkiflimansyah) sahabatnya, kata TGB di Masjid Habbul Wathan Islamic Center Mataram, Jumat (24 Mei).

Ia menambahkan, selain kawan-kawannya, hanya Zulkiflimansyah yang meminta dukungannya untuk meneruskan pasangannya dengan Siti Rohmi Jalilah di Pilgub NTB 2024.

Baca Juga: Pengamat Nilai Zulkiflimansyah Sangat Berkualitas untuk Bertarung di Pilkada DKI 2024

“Cuma dia (Zulkiflimansyah) yang minta dukungan. Tidak ada orang lain yang meminta bantuan. Jadi kami ingin mendukung mereka yang tidak meminta dukungan,” tegasnya.

TGB menegaskan, meski ada persoalan Siti Rohmi Jalilah yang mensejajarkan diri dengan calon ini atau itu, termasuk Bupati Sumbawa Barat Musyafirin, namun ia menilai hal itu wajar dalam dinamika politik.

Baca Juga: Gubernur NTB Zulkiflimansyah Ingatkan Utang Sebelum Mundur

Wajar kalau dinamikanya seperti ini, karena masih proses, kata TGB.

Mantan Gubernur NTB dua periode itu juga mengatakan, komunikasi dengan kakaknya Siti Rohmi Jalila sejauh ini berjalan baik.

Komunikasi dengan Umi Rohmi masih baik, ujarnya.

Zulkiflimansah sebelumnya mengaku telah berdiskusi panjang dengan TGB dan sepakat pasangan Zul-Rohmi jilid II akan terus berlanjut di Pilkada NTB.

“Saya dan TGB sudah berdiskusi panjang dan sepakat akan melanjutkan Zul-Rohmi Jilid II di Pilkada NTB,” ujarnya.

Bang Zul yang digadang-gadang menjadi Gubernur NTB periode 2028-2023 berharap pertemuan dan pernyataan keduanya bisa menjawab berbagai pertanyaan mengenai kestabilan paket di Pilkada NTB 2024.

“Mudah-mudahan berbagai pertanyaan yang diterima beberapa hari terakhir bisa diklarifikasi. Semangat terus,” kata Bang Zul.

Zulkiflimansiah dan Siti Rohmi Jalilah diketahui dilantik menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur NTB oleh Presiden Jokowi pada 9 September 2018 di Istana Negara Jakarta.

Keduanya dilantik usai KPU NTB memenangkan Pilkada NTB 2018 (antara/jpnn).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *