Pilkada Jatim, Partai Perindo Siap Memenangkan Khofifah-Emil Dardak

Jakarta – Wakil Ketua DPP Perindo Angela Tanoesoedibjo menyatakan partainya siap mengalahkan Khofifah Indar Parawansa-Emil Dardak pada Pilgub Jawa Timur 2024.

Menurut Angela, Partai Perindo akan mengerahkan seluruh kekuatan yang ada. Hal itu disampaikannya usai Perindo resmi memberikan dukungan kepada Khofifah-Emil Dardak.

Baca Juga: Pemilu Turun di Pemilu Legislatif 2024 Riyanta Ambil Bentuk Cawagub Jateng dari PDIP

“Kita lihat ada dua sosok yang tidak biasa. Khofifah adalah pemimpin perempuan yang tegas dan inspiratif bagi seluruh perempuan di Indonesia, termasuk Mas Emil,” kata Angela di kantor DPP Perindo Menteng. “Seorang pemimpin muda, cerdas dan luar biasa.” Rabu di Jakarta Pusat (22/5).

Menurut pimpinan Desk Pilkada DPP Partai Perindo, selama lima tahun terakhir Khofifah dan Emil Dardak menunjukkan kemajuan dan membawa perubahan bagi masyarakat Jatim.

Baca juga: Perwakilan Masyarakat Puncak Jaya Minta Pejabat Menindak Mereka yang Ingin Kalah dalam Pilkada

Memang bisa memajukan kesejahteraan masyarakat sekaligus menjaga persatuan sejalan dengan apa yang diperjuangkan Partai Perindo.

“Ke depan bagaimana kita menyikapi bonus demografi bersama dan mendukung pengembangan dan keberlanjutan UMKM secara keseluruhan,” kata Angela.

Baca juga: PDIP: Pak Ahok Diproklamasikan, Kepemimpinannya Diakui

Terkait kepemimpinan Ketua DPP Perindo Hary Tanoesoedibjo, Angela menegaskan Perindo siap mendukung kemenangan Khofifah dan Emil Dardak di Pilgub Jatim.

“Kami siap mendukung kemenangan Khofifah dan Mas Emil ke depan,” kata Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Wamenparekraf) Angela.

Sebelumnya, Perindo resmi mendukung Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak pada Pilgub Jatim 2024.

Surat dukungan dikirimkan langsung dari Ketua DPP Perindo Hary Tanoesoedibjo (HT) dan Wakil Dirjen DPP Perindo Angela Tanoesoedibjo kepada Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak di kantor DPP Perindo Menteng. Rabu di Jakarta Pusat (22/5/2024).

“Perindo mendukung Khofifah dan Mas Emil karena ingin mendukung calon pemimpin dengan harapan daerah yang dipimpinnya menjadi lebih baik untuk rakyat,” kata Hary Tanoe.

Hary mengatakan, alasan awal dukungan yang diberikan Partai Perindo karena rekam jejak Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak yang mampu mencapai Jawa Timur dalam lima tahun terakhir.

Pertimbangan pertama adalah rekam jejak Khofifah dan Mas Emil pada periode pertama yang baru saja berakhir. Kita melihat banyak kemajuan di Jatim, ujarnya.

Pengusaha kelahiran Surabaya ini mengatakan, saat ditanya keluarga dan sahabatnya di Kota Pahlawan, umumnya mereka mengaku sangat puas dengan kepemimpinan Khofifah dan Emil Dardak.

“Semua menyatakan puas, artinya kepuasannya 100%. Ini salah satu alasan kuat dan jelasnya dukungan Partai Perindo,” kata Hary Two.

Hal kedua yang Hary lanjutkan adalah dia merasa baik-baik saja. Lebih lanjut, Hary mengenal Khofifah sejak masa Presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid atau yang dikenal dengan Gus Dur.

“Saya kenal Khofifah sejak Gus Dur tahun 1999. Pengalamannya tidak perlu diragukan lagi. Beliau baru menjabat empat periode di DPR RI sebagai gubernur,” kata Hary.

Hary berharap Jawa Timur semakin berkembang dan kesenjangan bisa diminimalisir karena jumlah penduduk Jawa Timur merupakan provinsi terbesar kedua di Indonesia.

“Bangun Jatim secara bersama-sama dan bersama-sama. Segala alat yang dimiliki Partai Perindo akan digunakan untuk mengalahkan Khofifah dan Mas Emil di Pilgub Jatim,” ujarnya.

Sementara itu, bakal calon Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengucapkan terima kasih atas dukungan tertulis yang diberikan Partai Perindo kepada dirinya dan rekannya Emil Dardak untuk maju di Pilkada Jatim 2024.

“Kami bersyukur atas dukungan Partai Perindo yang kami terima pada periode pertama kami pada pemilihan gubernur terakhir. Dua periode masa jabatan kami pada posisi 2025-2030.”

Turut hadir dalam acara serah terima tersebut petinggi Partai Perindo seperti Wakil Dirjen DPP Perindo Ferry Kurnia Rizkiyansyah.

Yusuf Lakaseng, Ketua Politik DPP Perindo dan Ketua Umum Pemuda Perindo Michael Sianipar.

Turut hadir Wakil Komisioner I DPP Perindo Bidang Pemuda Manik Marganamahendra, Kepala Biro Hukum dan HAM, Juru Bicara Nasional DPP Perindo Tama Satrya Langkun, serta petinggi Partai Perindo lainnya. (gir/jpnn) Dengar! Pilihan editor video:

Baca selengkapnya… Mantan Wagub Heru Sudjatmoko Ungkap Alasan Maju di Pilgub Jateng lewat PDIP

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *