Pelaku Industri Kreatif Berkumpul di Kor-Asean K-Content BizWeek 2024

saranginews.com, JAKARTA – Korea Creative Content Agency (KOCCA) Indonesia menyelesaikan acara Kor-Asean K-Content BizWeek 2024 pada 14-16 Mei 2024 di Sheraton Grand Hotel, Gandaria, Jakarta.

Acara ini bertujuan mempertemukan wirausahawan kreatif dari lima negara Asia antara lain Korea Selatan, Indonesia, Singapura, Malaysia, Filipina, dan Australia.

Baca Juga: Produksi Pertunjukan Drama, AfreecaTV Hadirkan Artis K-Pop

35 perusahaan asal Korea Selatan yang bergerak di bidang penyiaran, animasi/lisensi genre, website dan industri game berpartisipasi dalam pertemuan bisnis tatap muka/online dengan lebih dari 90 pembeli.

Acara ini juga dibuka oleh H. E. Lee Sang-deok, Duta Besar Korea Selatan di Indonesia.

Baca juga: NonaRia Rilis Lagu Indah Pelita

Perusahaan-perusahaan besar di industri penyiaran berpartisipasi, termasuk “Lovely Runner” dan “The Player 2: Swindlers Master” dengan produksi terbaik, KBS Media dengan dua produksi populer “Nothing Revealed and Beauty” dan CJ ENM. Romantis.

Selain itu, perusahaan TV MBC, SBS, SLL/JTBC, EBS berpartisipasi dalam Kor-Asean K-Content BizWeek 2024.

Baca juga: NIKI Tur Dunia, Singgah di 41 Kota, Ini Alasannya

Lebih dari sekedar temu perusahaan, acara dibuka dengan sesi Project Pitch bertajuk Made in Korea: The Next Licensing Hit.

Sesi ini merupakan kesempatan bagi perusahaan Korea untuk mempresentasikan produk dan perusahaannya, serta booth konsultasi bisnis dan booth OEM Indonesia.

Cor-Asean K-Content BizWeek 2024 berhasil menyelenggarakan lebih dari 613 pertemuan dan menjalin tujuh kemitraan dan kolaborasi.

Ini termasuk PT Roundbox Digital Creative (Indonesia) dan Dofala (Korea Selatan), PT Durioo+ (Indonesia), Dofala (Korea Selatan) PT RTV (Indonesia), WHYJ (Korea Selatan) PT RTV (Korea Selatan) Indonesia) dan PT Buy Dot Com (Indonesia), Carriesoft (Korea Selatan), PT Buy Dot Com dan PT Cablenet Asia (Indonesia) dan Studio Vandal (Korea Selatan).

Korea Creative Content Agency, atau KOCCA, adalah sebuah lembaga di bawah Kementerian Kebudayaan, Olahraga, dan Pariwisata Republik Korea, yang didirikan untuk mendukung pengembangan konten kreatif Korea dalam dan luar negeri.

Cabang KOCCA di Indonesia didirikan pada bulan Oktober 2016 dan merupakan kantor perwakilan pertama yang didirikan di Asia Tenggara.

KOCCA Indonesia memainkan peran penting dalam mengembangkan dan mempromosikan kerja sama di industri kreatif Korea yang luas seperti penyiaran, animasi, musik, fashion, komik, permainan, aktor, dan juga teknologi budaya dan startup. 

(ayah/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *