Para Pemimpin Global Ulas Strategi Pembiayaan Campuran untuk Ketahanan Air di WWF ke-10

saranginews.com, Bali – World Water Forum ke-10 yang digelar di Bali International Convention Center, Nusa Dua, Bali menggelar sesi khusus bertajuk “Blended Finance for Global Sustainable Water”.

Pertemuan yang terselenggara atas kerja sama Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Pemerintah Indonesia (Kemenko Marvis), Forum Trihita Karana, dan World Economic Forum ini mempertemukan para pemimpin dunia untuk membahas pentingnya konservasi air. Dan para ahli dari berbagai disiplin ilmu akan berbagi ide dan strategi untuk mengatasi tantangan konservasi air melalui jaringan pembiayaan hibrida yang baru.

Baca Juga: Forum Air Dunia ke-10: Indonesia Dorong 4 Aksi Konkrit

“Model Global Blended Finance Alliance (GBFA) yang baru mencakup langkah-langkah pengurangan risiko untuk mendorong keberlanjutan air. Kita memerlukan pendanaan dan kemitraan baru untuk membangun kepercayaan investor dan pembangunan infrastruktur. Perbaikan air,” kata Menteri Kelautan dan Investasi. Republik Indonesia, Luhut Binsar Pandjaitan.

Sesi ini juga dihadiri oleh para pemimpin organisasi internasional yang sedang mempertimbangkan perubahan baru dalam pendanaan global untuk konservasi air.

Baca Juga: PT Hutama Karya Tampil di Forum Air Dunia ke-10

Ajun Profesor, Universitas Amsterdam, Belanda. Joyta Gupta menekankan pentingnya inovasi dalam pembiayaan untuk mengurangi hambatan investasi dan menarik modal untuk proyek perbaikan air.

“Diperkenalkannya GBFA, yang bertujuan untuk menghubungkan pembangunan dengan kebutuhan iklim, diharapkan dapat meringankan kesulitan tersebut melalui peningkatan pembiayaan, langkah-langkah peningkatan kredit, peningkatan pendapatan, dan partisipasi sektor swasta. Masalah di sektor konservasi air,” kata Prof. Gupta.

Baca Juga: Aconix Berikan Solusi Perlindungan Privasi

Bagian kedua dari sesi ini berfokus pada kemitraan pembiayaan inovatif yang telah mampu mengatasi tantangan pembiayaan program dan proyek di sektor ini.

Para pemimpin inspiratif dari berbagai bidang berbagi pengalaman dan strategi mereka dalam membangun kemitraan yang menggabungkan sumber daya dari sektor publik, swasta, dan filantropi.

Keberhasilan Forum Air Dunia ke-10 merupakan langkah penting dalam upaya dunia mengatasi tantangan keamanan air.

Para pemimpin dan pakar yang berpartisipasi siap untuk terus bekerja sama melalui kerangka GBFA dan berbagai tujuan lainnya untuk memastikan efektivitas penerapan strategi pendanaan terintegrasi.

Dengan semangat kolaborasi dan inovasi, diharapkan dunia dapat mencapai keamanan dan efisiensi air, sehingga bermanfaat bagi generasi sekarang dan masa depan.

Forum Air Dunia ke-10 Forum Air Dunia ke-10 merupakan forum internasional yang mempertemukan para pemangku kepentingan dari berbagai sektor untuk membahas solusi terhadap tantangan air dunia.

Acara tahun ini diadakan di Bali, Indonesia dan berfokus pada inovasi dan kolaborasi untuk ketahanan air berkelanjutan (chi/jpnn) Pernahkah Anda melihat video terbarunya?

Baca lebih banyak buku… Bersiaplah! TASPEN akan mendistribusikan episode ke-13, Remember the Day

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *