Menpora Dito Sangat Optimitis Timnas U-23 Mampu Menumbangkan Guinea

saranginews.com – JAKARTA – Tim nasional U-23 Indonesia akan menghadapi tim nasional U-23 Guinea pada laga kualifikasi Olimpiade Paris 2024, dan Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo yakin Garuda Muda bisa menumbangkan Guinea. Laga yang akan digelar di Clairefontaine, Prancis, Kamis (9/5), berbunyi:

Ya kalau saya kelola, kami bersama pemain (pemain) lokal dan seluruh ofisial serta pelatih berharap kami bisa memenangkan pertandingan melawan Guinea nanti,” kata Menpora Dito dalam laman resmi Kementerian ini. Dinas Pemuda dan Olahraga Jakarta, Rabu (8/5).

BACA: Indonesia vs Guinea U23: Bandingkan Komentar Pemain STY & Garuda Muda

Menpora Dito mengatakan, keberhasilan Garuda Muda di Piala Asia AFC U-23 juga membuat Guinea tidak bisa mengabaikan tim asuhan pelatih Shin Tai Yong.

“Kami juga melihat ada pelatih asal Guinea yang mengatakan bahwa tim kami tidak bisa dianggap remeh,” ujarnya.

BACA: Shin Tae-yong Ungkap Tantangan Indonesia U-23 di Paris

Menurut Menpora Dito, Menpora terus memberikan dukungan kepada Marcelino Ferdinand dan kawan-kawan, seperti berkoordinasi dengan Dubes RI di Prancis untuk menyambut kedatangan timnas U-23 di Paris.

Para pemain memulai dengan sambutan hangat di bandara dan ajakan makan bersama serta memulai latihan untuk pertandingan tersebut.

BACA JUGA: Cari Pengganti Giovanna Milana, Pertamina Enduro Segera Datangkan Pemain Timnas Jerman

Lebih lanjut, Dito mengatakan, apapun hasil pertandingan melawan Guinea, itu akan menjadi pencapaian terbesar timnas U-23 Indonesia.

Menurutnya, Garuda Muda menciptakan sejarah yang cepat terungkap.

Hal terpenting ke depan, kata dia, adalah keberlanjutan dengan terus meningkatkan efisiensi.

Menteri berusia 33 tahun itu berharap masyarakat Indonesia memberikan dukungan yang tepat kepada seluruh pemain yang menaruh harapan besar agar Garuda Muda kembali mengukir sejarah dengan lolos ke Olimpiade Paris 2024.

Oleh karena itu, apapun hasil besok, saya meminta masyarakat mempertimbangkan dukungan dan momentum Piala Asia AFC 2024 yang baru dicanangkan sebagai langkah awal timnas U-23 untuk mengukir sejarah di masa depan. dia berkata. .

Garuda Muda akan melakoni laga maut bersama wakil Afrika dan Guinea di babak play-off lolos ke Olimpiade 2024 di Paris.

Guinea berada di peringkat ke-4 Piala Afrika U-23 2023.

Berdasarkan pemeringkatan FIFA yang diterbitkan April 2024, Guinea berada di peringkat 76 dengan 1.324,65 poin.

Indonesia berada di peringkat 134 dengan 1.102,7 poin. (antara/jpnn) Jangan lewatkan video baru:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *