Liverpool Umumkan Arne Slot Pelatih Baru yang Menggantikan Juergen Klopp

saranginews.com – JAKARTA – Liverpool resmi mengumumkan Arne Slot sebagai pelatih kepala baru mereka. Hal itu menyusul perpisahan Juergen Klopp ke Anfield pada laga pamungkas Liga Inggris musim 2023/24.

“Liverpool Football Club mengumumkan bahwa Arne Slot telah setuju untuk menjadi pelatih kepala baru, dia akan mulai bekerja pada 1 Juni 2024 berdasarkan izin kerja,” tulis The Reds di laman resminya, Senin (20/5).

BACA JUGA: Apakah Jurgen Klopp akan meninggalkan Lapangan Hijau demi meninggalkan Liverpool?

Sebelumnya, Juergen Klopp mengumumkan Arne Slot sebagai manajer The Reds berikutnya pada laga perpisahannya yang berakhir dengan kemenangan 2-0 atas Wolverhampton Wanderers (Wolves) pada laga penutup Liga Inggris di Anfield, Minggu (19/5). .

Usai menyambut manajer baru, Klopp meminta penonton Anfield untuk juga memperlakukan Slot sama seperti mereka menerimanya ketika dia tiba pada 8 Oktober 2015.

BACA JUGA: Berpisah dengan Liverpool, Jurgen Klopp Sambut Hangat Arne Slot

“Selamat datang Arne Slot saat Anda menyambut saya. Sejak hari pertama. Anda terus mendorong tim, Anda tetap percaya,” kata pelatih asal Jerman itu.

Pelatih berusia 45 tahun itu meninggalkan klub Belanda Feyenoord untuk bergabung dengan Anfield setelah kedua klub menyepakati transfer Arne Slot.

BACA JUGA: Rekor Mencengangkan Arne Slot, Penerus Jurgen Klopp di Liverpool

Sedangkan Slot menggantikan Juergen Klopp menyusul keputusan Liverpool pensiun pada Januari lalu.

Arne Slot sendiri sukses melatih Feyenoord selama tiga tahun pada tahun 2021 hingga 2024.

Ia berhasil mempersembahkan trofi Liga Eredivisie 2022/23, Piala KNVB 2023/24 dan membawa klub tersebut menempati posisi kedua Liga Conference 2021/22.

Sebelum melatih Feyenoord, Slot pernah melatih AZ Alkmaar dan membawa tim tersebut menduduki peringkat kedua Liga Belanda musim 2019/20. (antara/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *