Kolaborasi Pertamina & Mandalika Racing Series Dukung Pembalap Muda Indonesia Mendunia

saranginews.com, LOMBOK – PT Pertamina (Persero) mendukung pengembangan talenta balap muda Indonesia untuk meningkatkan performanya agar mampu bersaing secara global.

Komitmen tersebut tercermin dalam kerja sama dengan Mandalika Racing Series (MRS) di Divisi II Kejurnas Motorsport.

BACA JUGA: Sirkuit Internasional Pertamina Mandalika Jadi Magnet Wisata Olahraga

Ajang penting yang diikuti para pelari Indonesia ini akan digelar di Stadion Internasional Pertamina Mandalika.

Di Sirkuit Internasional Pertamina Mandalika Lombok, Mandalika Racing Series (MRS) 2024 akan digelar sebanyak 5 putaran yang dipertandingkan oleh Mandalika Grand Prix Association (MGPA), Ikatan Otomotif Indonesia (IMI) dan PRIDE Club pada 25-26 Mei 2024.

BACA JUGA: Pertamina rencanakan Cita Srikandi, komitmen memajukan peran perempuan di Indonesia

Vice President Communication PT Pertamina (Persero) Fadjar Djoko Santoso mengatakan, Pertamina telah memberikan dukungannya dalam berbagai perlombaan di dunia olahraga motor, baik nasional maupun internasional, termasuk putaran kedua Mandalika Racing Series Series.

Fadjar mengatakan: “Kami sangat senang dengan kemitraan ini.”

BACA JUGA: Kapal internasional Pertamina perkuat posisi Indonesia sebagai industri perairan global

Ia menegaskan, Pertamina selalu siap mendukung pengembangan talenta muda di Indonesia.

“Melalui kerja sama dengan Mandalika Racing Series, kami yakin mampu melahirkan pembalap-pembalap yang mampu bersaing di tingkat dunia,” kata Fadjar.

Menurut Fadjar, program bersama ini bertujuan untuk melahirkan generasi muda Indonesia berbakat yang mempunyai potensi besar di bidang balap motor.

Kemitraan ini merupakan salah satu langkah nyata upaya Pertamina memajukan industri kebugaran di Indonesia.

Fadjar menambahkan, “Dukungan Pertamina akan memperkuat program hutan dan memberikan manfaat lebih serta fasilitas yang lebih baik bagi para pelari muda.”

Terkait hal tersebut, Direktur Operasional InJourney Publishing Company (ITDC) Troy Warokka menyampaikan bahwa Mandalika Race Series bukan sekadar ajang balap motor, namun merupakan wujud komitmen sejati kemitraan untuk naik ke pentas nasional Indonesia dan seterusnya.

Troy Warokka mengatakan “Sirkuit Internasional Pertamina Mandalika akan melahirkan para juara dimana talenta-talenta muda Indonesia berkesempatan untuk bersinar dan menunjukkan kemampuannya kepada dunia.”

Menurutnya, acara ini semakin memperjelas bahwa dengan dukungan penuh seluruh masyarakat dan pemangku kepentingan, kita bisa membangun masa depan balap yang cerah di Indonesia.

Mari kita bersinergi memperkuat semangat kebangsaan dan mengangkat prestasi para pelari negara kita hingga ke tingkat internasional, kata Troy.

Presiden PT MGPA Nusantara Jaya Priandhi Satria juga menyatakan bahwa Sirkuit Internasional Pertamina Mandalika akan memberikan fasilitas latihan dan kesempatan bagi para pelari nasional untuk berkompetisi di sirkuit Mandalika untuk meraih kesuksesan di tingkat regional dan internasional.

“Sebagian besar pelari nasional berlatih untuk bertanding di Sirkuit Internasional Pertamina Mandalika. “Mengenali keberadaan lingkaran ini sangat penting untuk meningkatkan keterampilan dan mempersingkat waktu,” kata Priandhi.

Sementara itu, Asisten Olahraga Sepeda Motor Pusat IMI Eddy Saputra menyatakan, Persatuan Sepeda Motor Seluruh Indonesia akan terus mendukung Balapan Motor Nasional Pertamina Mandalika agar tetap berjalan dengan baik.

“Kami terus berupaya untuk mencetak lebih banyak lagi atlet-atlet muda Indonesia yang berprestasi dalam kompetisi yang menaati peraturan dan menjamin atletis,” ujarnya.

Pertamina sebagai perusahaan terdepan di bidang transisi energi berkomitmen mendukung misi Zero Emission 2060 dengan terus memperkuat program-program yang berdampak langsung pada pencapaian Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs).

Seluruh upaya tersebut sejalan dengan penerapan Environmental, Social and Governance (ESG) di seluruh lini bisnis dan proyek Pertamina. (mrk/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *