JULO Bareng Sompo & Qoala Kolaborasi untuk Mengakselerasi Inklusi Asuransi

saranginews.com, Jakarta – PTT. JULO Financial Technology (JULO), platform pinjaman digital inovatif, bermitra dengan Qoala dan Sompo untuk meluncurkan JULO Protect Plus.

JULO Protect Plus merupakan layanan asuransi terintegrasi pertama di Indonesia yang menggunakan kredit digital, diluncurkan pada Desember 2023.

Baca Juga: JULO Raih Dua Honorable Mention di Indonesia Market Excellence Awards 2023

Chief Marketing Officer JULO Mikhail Anindita mengatakan dengan melakukan transaksi penarikan di aplikasi JULO, pengguna dapat langsung melindungi ponsel cerdasnya dengan asuransi terintegrasi.

Dengan dukungan Qoala, JULO Protect Plus, perusahaan asuransi omnichannel, telah berhasil melindungi lebih dari 200.000 ponsel pintar milik konsumen.

Baca Juga: Fintech JULO Luncurkan Uang Kuliah Ini – Manfaatnya

Dengan menggunakan aplikasi JULO, pengguna dapat mengakses layanan asuransi kapanpun dan dimanapun tanpa batasan normal.

Dilengkapi dengan perlindungan perangkat yang efektif, sebagian besar pengguna JULO terlindungi dan menikmati manfaat JULO Protect Plus.

“Hanya dalam waktu tiga bulan sejak peluncuran JULO Protect Plus, jumlah pengguna baru layanan ini meningkat drastis sebesar 500 persen setiap bulannya,” kata Michal.

Menurutnya, ada manfaat dari melindungi smartphone dari risiko pencurian dan kerusakan yang tidak disengaja, kemajuan besar di bawah ini menunjukkan bahwa kerja sama JULO Protect Plus dapat menjadi solusi bagi masyarakat Indonesia di era digital saat ini.

Kesuksesan JULO Protect Plus juga dirasakan oleh jutaan pengguna JULO di Indonesia. 

Pengguna JULO, Reza, yang berprofesi sebagai web host di Jakarta, berbagi pengalamannya.

“Sejujurnya saya tidak berharap banyak dari awal. Namun ternyata pengajuan pengaduan sangat mudah dan tim JULO menjawab semua pertanyaan saya dengan sangat hati-hati. Saya puas. Semuanya berfungsi!”

Pengguna lain asal Tangerang, Mochamad, juga menceritakan pengalaman serupa selama proses klaim online, mengatakan bahwa asuransi JULO benar-benar menyelamatkan nyawa saya ketika ponsel saya rusak.

“Lebih murah untuk perbaikan ketika keuangan saya terbatas. Saya sudah menggunakan JULO selama 2 tahun dan sekarang saya merasa nyaman dengan fitur baru ini,” kata Mochamad.

CEO PT. Harry Sukhendra dari JULO Financial Technology (JULO) mengatakan rendahnya penetrasi asuransi di kalangan masyarakat Indonesia menjadi tantangan bagi pemerintah.

Selain itu, kata dia, rendahnya tingkat literasi dan biaya untuk mendapatkan asuransi menjadi faktor penting.

Melihat hal tersebut, kerjasama JULO Protect Plus dengan Sompo dan Qoala hadir untuk memberikan manfaat perlindungan JULO yang dipadukan dengan fungsionalitas aplikasi kredit digital. 

“Sudah menjadi komitmen kami untuk berinovasi melalui teknologi, termasuk meningkatkan asuransi melalui integrasi keuangan dan berkontribusi terhadap pertumbuhan masyarakat Indonesia,” kata Harry.

JULO akan meluncurkan serangkaian inovasi produk, termasuk transaksi tunai dan non-tunai, termasuk isi ulang e-wallet, pembayaran e-commerce, dan pembayaran online, dengan tujuan untuk memperluas akses masyarakat Indonesia terhadap kredit digital. 

Dalam beberapa tahun terakhir, JULO telah meluncurkan layanan pembiayaan pendidikan yang mencakup lebih dari 250.000 lembaga pendidikan formal dan nonformal di seluruh Indonesia (mcr10/jpnn).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *