Indometal Bidik Pertambangan Indonesia Berdaya Saing di Pasar Global

saranginews.com, Jakarta – Rolan Rizky, Direktur Indometal (London) Limited, berkomitmen menyelesaikan pekerjaan membuka dan memperkuat akses produk mineral Indonesia ke pasar internasional.

Rolan mengatakan perseroan terus memperkuat strategi bisnisnya dengan memperkuat daya saing produk mineral Indonesia dan memperkuat kerja sama antar kelompok dan importir mineral di dunia.

Baca juga: HUT ke-26, Kementerian BUMN terus dorong penambangan bawah tanah

“Kami berkomitmen untuk memastikan produk mineral Indonesia tidak hanya memenuhi standar kualitas internasional tetapi juga dapat bersaing secara kompetitif di pasar global,” kata Rolan.

Indometal juga mendorong peningkatan efisiensi pada rantai pasok. 

Baca juga: Mind ID Group dukung UMK binaan dalam operasional pertambangan

Hal ini termasuk meningkatkan proses pembelian, pengiriman, pembiayaan dan pemasaran.

“Kami berharap Indometal dapat memberikan kontribusi yang signifikan dalam meningkatkan ekspor mineral sekaligus membuka pasar bagi produk-produk bermutu rendahnya,” ujarnya.

Indometal London Limited mampu mempertahankan laba bersih sebesar US$ 9,97 miliar, sementara beban usaha tetap terjaga sebesar US$ 1,3 miliar pada akhir tahun 2023.

“Laba bersih Indometal setelah pajak sebesar US$6,53 miliar,” kata Rolan.

Anggota MIND ID bersama-sama mengembangkan strategi pemasaran, perencanaan pemasaran, perencanaan produksi, diferensiasi produk dan intelijen pemasaran dalam satu unit fungsional yang juga akan digunakan oleh anak perusahaan dan mitra.

Rolan (mcr10/jpnn) menutup, “Kami mengedepankan inovasi dan penggunaan teknologi termodern, kami berharap melalui hal ini dapat mendorong perkembangan industri pertambangan Indonesia yang semakin bertaraf internasional.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *