Indodax Bersama BAPPEBTI Akan Terus Kembangkan Ekosistem Kripto

saranginews.com, Jakarta – Kementerian Perdagangan melalui Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (BAPPEBTI) mengawal optimalisasi ekosistem aset kripto yang memberikan kenyamanan dan keamanan masyarakat dalam berdagang.

Tujuh langkah mitigasi yang telah dilakukan BAPPEBTI antara lain penerapan aturan atau kebijakan sesuai ketentuan, penyelesaian proses CPFAK hingga PFAK, pengembangan produk kripto, kontribusi perdagangan aset kripto terhadap pendapatan pemerintah, penguatan kerja sama dengan pemangku kepentingan terkait. , menerapkan Kenali Pelanggan Anda. Penggabungan dan literasi prinsip-prinsip (KYC) dan aset kripto.

Baca Juga: Harga Bitcoin Naik, CEO Indodax: Gunakan Teknik DCA

Oscar Dharmavan, CEO INDODAX, menilai pentingnya kolaborasi antara platform perdagangan aset kripto seperti INDODAX dan BAPPEBTI untuk menciptakan lingkungan perdagangan yang aman, andal, dan stabil.

“Kami selalu berkomitmen untuk mematuhi peraturan yang ada dan bekerja sama dengan BAPPEBTI untuk menciptakan lingkungan usaha yang aman dan terpercaya,” tambah Oscar.

Baca Juga: Altcoin Membuka Peluang Investasi Lebih Diversifikasi Bagi Investor

Dengan inisiatif ini, diharapkan industri cryptocurrency Indonesia dapat tumbuh sehat dan berkontribusi positif terhadap perekonomian nasional.

INDODAX bersama BAPPEBTI dan pemangku kepentingan lainnya akan terus berupaya meningkatkan literasi, keamanan, dan kenyamanan dalam bertransaksi aset kripto.

Baca Juga: Konservasi Keanekaragaman Hayati, SBI Peruntukkan Separuh Kawasan Pabrik Cilacap Sebagai Hutan Kota

“Kami yakin dengan kerja sama yang erat antara BAPPEBTI dan pemangku kepentingan lainnya, kita dapat menciptakan ekosistem yang selaras dengan inovasi dan teknologi baru, yang pada akhirnya akan bermanfaat bagi seluruh masyarakat Indonesia,” kata Oscar.

INDODAX juga berpartisipasi dalam program Bulan Literasi Kripto (BLK) yang bertujuan untuk mendukung edukasi masyarakat INDODAX.

“Melalui program BLK ini, kami bertujuan untuk meningkatkan pemahaman masyarakat terhadap aset kripto dan memberikan edukasi yang komprehensif,” ujarnya.

Selain itu, Oscar menambahkan salah satu cara INDODAX berperan aktif dalam mendorong literasi aset kripto adalah melalui INDODAX Academy.

Melalui situs web kami, Telegram, dan platform media sosial, kami memberikan pendidikan dan pemahaman cryptocurrency gratis. Hal ini diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi industri kripto. “Kami juga membuka kerjasama dengan pihak-pihak terkait untuk mengembangkan ekosistem kripto dalam program INDODAX Goes to Campus bagi para akademisi di Indonesia,” jelasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *