Incar Kursi Cawagub Jabar 2024, PDIP Bakal Usung Kader Internal

saranginews.com, JAKARTA – PDI Perjuangan akan menjalin kerja sama politik dengan partai lain untuk mengajukan calon cagub dan cawagub pada Pilkada Jawa Barat 2024.

Ketua DPD PDIP Jabar Ono Sorono mengatakan tidak ada partai yang bisa mengusung calon gubernur provinsi Tana Pasundan.

Baca Juga: Adyan Ungkap Target PDIP Menang Pilkada 2024, Diposting …

Hal itu disampaikan Ono kepada wartawan dalam jumpa pers jelang dimulainya Rakernas V PDI Perjuangan hari kedua di Stadion Internasional Beach City Ankol, Jakarta Utara, Sabtu (25/5).

Oleh karena itu, intinya parpol di Jabar harus bersinergi dengan partai lain untuk bisa mengusung calon Kagob dan Kagob, kata Ono, Sabtu.

Baca Juga: Zolhas Setuju Nalim Jadi Gubernur di Pilkada Marangin

Dia mengatakan PDI Perjuangan tidak pernah memenangkan Pilkada di Jawa Barat karena persaingan politik di provinsi beribu kota Bandung itu digelar sejak reformasi hingga 2018.

Dari situ, kata Ono, PDI Perjuangan menargetkan posisi Wakil Gubernur Jabar diisi oleh kader lokal pada tahun 2024.

Tentu kita tahu, kita tidak bisa mengincar juara pertama, maka kita PDI Perjuangan akan mengincar posisi kedua, kursi gubernur, kata pria berkacamata itu.

Meski demikian, kata Uno, PDI Perjuangan masih melakukan penelusuran internal sehingga masih belum jelas sosok internal yang akan diusung partai tersebut sebagai calon gubernur.

“Iya, tentu partai tersebut mempunyai jumlah kader yang banyak di Jabar, tentunya kini DPP dan delapan tim sudah mulai memetakan bagaimana kader internal PDIP di Jabar yang cocok untuk calon gubernur,” dia dikatakan.

Lebih lanjut, Ono berharap kecurangan Pilpres dan Legislatif 2024 tidak terulang kembali pada Pilkada Serentak 2024 secara terorganisir, sistematis, massal (TSM). 

Misalnya, kata dia, Pilkada Serentak 2024 tidak ditentukan penggunaan APBN atau APBD beberapa calon, melainkan lebih memilih TNI dan Polri.

“Tentu kita pantau, pemilu presiden dan legislatif kemarin kita semua sepakat ada beberapa hal yang perlu diperhatikan, mudah-mudahan tentang netralitas TNI-Polri, cara penggunaan APBN, APBD dan program pemerintah. tidak terjadi lagi di pilkada dan ini janji kita bersama”. (ast/jpnn) Video terpopuler hari ini:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *