Gaungkan World Water Forum 2024, Kominfo Gandeng Humas Kementerian

saranginews.com, BALI – Direktur Informasi dan Komunikasi Publik memimpin pimpinan teknis Kolaborasi Pengelolaan Media Sosial Pemerintah, dalam rangka memperingati 10th World Water Forum 2024.

Kajian ini mengungkapkan bahwa lebih dari 100 pengguna internet dan 500 pengguna internet diinformasikan oleh dua ahli, Staf Ahli PUPR Firdaus Ali dan praktisi media sosial Ramone Pulungan.

BACA JUGA: Kominfo memberikan penghargaan kepada 36 mitra berita terbaik

“Jadi mudah-mudahan dengan dua ini, mitra-mitra Humas Kementerian Lembaga yang ada, ada lebih dari 100 Kementerian, Lembaga, dan Pemda di Bali saja, bukan di internet, bisa membuat informasi dan menyebarkannya di media sosial atau lainnya. belum. sarana yang tersedia bagi mereka,” kata Direktur Publisitas dan Informasi IKP, Usman Kansong.

Direktur IKP juga menyampaikan bahwa pemerintah baik pusat maupun nasional dapat turut serta menyebarkan informasi mengenai peristiwa global ini.

Baca Juga: Untuk Perayaan Waisak: 40 Bhikkhu Thudong Jalan Kaki dari TMII ke Candi Borobudur

Peran manajemen media sangat penting terutama dalam bekerja sama mempublikasikan konten dan informasi yang patut dilihat oleh masyarakat.

Peserta akan berkesempatan untuk meningkatkan keterampilan dalam menciptakan informasi melalui kegiatan online di lokasi dan lokasi wisata, terkait penyelenggaraan World Water Forum 2024, seperti Taman Hutan Raya Ngurah Rai, Desa Wisata Jatiluwih. dan beberapa tempat lainnya.

BACA JUGA: UNESCO Jadikan Arsip Pabrik Indarung 1 Semen Padang sebagai Memorial Dunia Asia Pasifik

Konten yang dibuat juga semaksimal mungkin dipromosikan oleh humas.

Firdaus Ali berharap dengan pidato singkat dan kunjungan lapangan ini, hubungan antara pemerintah pusat dan pemerintah daerah benar-benar dapat memperkenalkan kepada masyarakat pentingnya pelaksanaan World Water Forum ini.

“Harapan teman-teman Pengelola Media Sosial Pemerintah Pusat dan Daerah yang bergerak di bidang pembuatan dan penyebaran informasi sosial, semoga kejadian ini tidak terulang lagi dalam hidup kita, kita yang menjadi tuan rumah, dan kita yang menjadi tuan rumah. negara tuan rumah ketiga.” tuan rumah di Asia,” kata Firdau.

Pada penelitian ini diumumkan pemenang Single Narrative Award 2024 (ANT 2024) pada kategori Social Media Contributor dan kategori Videotron.

Single Narrative Award merupakan bentuk apresiasi terhadap kerja perusahaan, pemerintah daerah, komunikasi dan informasi publik yang menyuarakan satu cerita tentang program nasional dan hal-hal penting di tahun 2023. (chi/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *