Demokrat Pertimbangkan Banyak Nama Cagub DKI, Anies Tak Masuk Radar

saranginews.com – JAKARTA – Partai Demokrat tengah menjajaki nama-nama yang akan maju pada kontestasi Pilkada DKI Jakarta 2024.

Nama-nama tersebut berasal dari internal dan eksternal Demokrat.

BACA JUGA: Demokrat Dukung Isran Noor di Pilgub Kaltim, Surat AHY dari Irwan Fecho

Herzaky Mahendra Putra, Ketua Badan Komunikasi Strategis DPP, mengatakan Jakarta merupakan kawasan strategis sehingga partainya membutuhkan banyak barometer.

“(Jakarta) masih punya pengaruh di banyak daerah. Kita ingin pemimpin Jakarta benar-benar memikirkan dan peduli terhadap masyarakat Jakarta. Fokus mengurus Jakarta. Bukan sekedar menjaga nama atau menaikkan popularitas 2029,” kata Herzaky. pada Jumat (24/5).

BACA JUGA: Golkar dan Demokrat Dukung Khhofifah-Emil, Gerindra?

Pria kelahiran Pontianak, 15 Maret 1979 ini mengatakan, para pemimpin Jakarta harus bisa memikirkan apa yang terbaik bagi warganya dalam mengambil keputusan.

“Bukan untuk meningkatkan popularitas atau mendapatkan sikap positif dari masyarakat, tapi sesuatu yang benar-benar dapat bermanfaat bagi masyarakat,” kata Herzaky.

BACA JUGA: PKB belum mengajukan usulan resmi agar Anies maju di Pilkada Jakarta

Alumni Universitas Indonesia itu kemudian membeberkan beberapa nama.

“Ada beberapa nama dari kalangan internal, antara lain Iti Jayabaya mantan Gubernur Lebak. Cellica Nurrachadiana mantan Bupati Karawang. Ada Ali Suharli, anggota muda DPRD Provinsi DKI Jakarta,” kata Herzaky.

Dari pihak asing, Demokrat juga mempertimbangkan nama Budi Djiwandono (Gerindra) dan Ridwan Kamil (Golkar).

“(Ridwan Kamil) kuat. Lalu ada Pak Sudirman Said. Kompeten. Anies (Baswedan)? Tidak. Tidak masuk radar kita,” kata Herzaky. (mcr8/jpnn)Jangan lewatkan video pilihan editor ini:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *