Chatbot BRI Sabrina Kembali Raih Penghargaan Bergengsi

saranginews.com, Jakarta – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. Saya diaudit lagi lewat chatbot BRI Sabrina.

Dalam transformasi digital yang sedang berlangsung, BRI berhasil meraih hadiah utama pada kategori strategi personalisasi.

Baca juga: Mencari KPR dengan persetujuan instan? Selamat datang di BRI REI Real Estate Expo 2024 yang luar biasa

Penghargaan tersebut diserahkan pada acara Mata Lokal Fest bertema Local Thriving in the Digital Era yang diselenggarakan Tribunnews di Peninsula Hotel Tower Jakarta pada Minggu (17/5).

BRI dinilai sebagai perusahaan terdepan yang mampu memberikan dampak positif bagi Indonesia. Dalam hal ini, digitalisasi menjadi peluang bagi BRI untuk berkembang bersama secara regional.

BACA JUGA: Kelompok Pisang Dasawisma Palembang Sulap TPS Liar Menjadi Pertanian Perkotaan Melalui BRI Peduli-BRInita.

Teknologi milik Sabrina dimaksimalkan dengan Large Language Model (LLM) yang memungkinkan chatbot merespons dalam berbagai bahasa daerah Indonesia.

Andrijanto, Direktur Pembiayaan dan Distribusi Ritel BRI, mengatakan penghargaan tersebut semakin memacu BRI untuk melakukan transformasi digital.

“Sabrina akan terus dikembangkan untuk membantu pelanggan dalam mendapatkan informasi dan transaksi dengan lebih mudah. ​​Chatbot Sabrina yang dirancang dan dikembangkan menggunakan teknologi kecerdasan buatan dapat berkomunikasi dengan pelanggan melalui sapaan dan obrolan melalui bahasa daerah -/lokal,” ujarnya.

Sabrina juga meraih peringkat pertama kategori kinerja chatbot perbankan terbaik dalam survei Bank Service Excellence Monitor (BSEM) 2024 yang diterbitkan oleh MRI Labs bekerja sama dengan majalah Infobank.

Seperti diketahui, tuntutan pelanggan terhadap jasa semakin meningkat di era yang semakin berkembang. Untuk memenuhi kebutuhan nasabah, bank perlu melakukan inovasi dalam pelayanannya terutama dalam hal digitalisasi layanan, sehingga nasabah dapat memperoleh informasi terkait layanan perbankan.

Selain berinteraksi dalam berbagai bahasa dan memberikan informasi perbankan, Sabrina juga membantu nasabah melakukan pengecekan saldo dan transfer tabungan, verifikasi pengaduan serta menginformasikan lokasi kantor BRI, ATM terdekat, dan lokasi merchant. .

Hubungi Sabrina melalui WhatsApp di 0812 1214 017. Anda bisa dengan mudah mendapatkan informasi mengenai produk dan promo Bank BRI.

Perlu diketahui, acara ini merupakan salah satu upaya dan komitmen Tribun Network dalam memberdayakan masyarakat lokal bersama pemangku kepentingan terkait.

Rangkaian acara Mata Lokal Fest meliputi pertemuan komunitas lokal, pengalaman lokal, diskusi dan Mata Lokal Awards.

Penghargaan Mata Lokal memberikan penghargaan kepada dunia usaha yang dapat memberikan dampak dan menjalankan misi besar untuk memperkuat kehadiran lokal mereka.

Oleh karena itu, penghargaan ini merupakan tanda terima kasih dan peluang kerja sama dan pembangunan regional (jpnn).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *