Bank Mandiri Ungkap Keandalan Aplikasi Livin di London

saranginews.com, LONDON – Bank Mandiri memperkenalkan layanan lintas batas negara pada aplikasi Livin’ by Mandiri, memberikan kemudahan dan akses transaksi keuangan di 119 negara.

Layanan ini diperkenalkan untuk menunjukkan komitmen Bank Mandiri dalam mendukung inklusi keuangan di masyarakat.

BACA JUGA: Bank Mandiri mengimbau nasabah mewaspadai penipuan berkedok pengundian hadiah

Mata Garuda UK dan Irlandia (MGBI), komunitas beasiswa dan alumni Penjaminan Dana Pendidikan Indonesia (LPDP) Inggris dan Irlandia, Bank Mandiri menghadirkan fitur bernama Livin’ at Gelora Student Conference (GEMA). Keliling Dunia (LATW).

Melalui fitur ini, hampir semua warga negara Indonesia (WNI) dapat langsung membuka rekening melalui Livin’ by Mandiri.

BACA JUGA: Gerindra mengapresiasi kinerja Bank Mandiri kuartal I 2024

Direktur Hubungan Kelembagaan Bank Mandiri, Rohan Hafas, mengatakan layanan ini memungkinkan masyarakat Indonesia di luar negeri, khususnya di Inggris, untuk menikmati seluruh layanan Livin’ by Mandiri, seperti rekening keuangan multi mata uang, debit Mandiri multi mata uang, cross-border atau transfer luar negeri Pengiriman Uang, pembayaran QR lintas batas, Livin’ Investment, Livin’ Tap to Pay dan puluhan fitur canggih lainnya.

“Tidak hanya memenuhi kebutuhan finansial, Livin’ by Mandiri juga dapat memenuhi kebutuhan investasi nasabah seperti fitur tabungan terencana, deposito dan pembelian Reksa Dana dan Surat Berharga Ritel (SBR) di Livin’ serta pembelian tiket pesawat dari dan ke. dari luar negeri juga. Permintaan pinjaman di Indonesia melalui fungsi Livin’ Sukha,” kata Rohan saat memaparkan Livin’ by Mandiri pada Konferensi GEMA di hadapan ratusan penerima beasiswa LPDP di London, Senin (5 Juni).

BACA JUGA: Pembayaran pajak kendaraan dan biaya wajib dapat dilakukan melalui Bank Mandiri

Bank Mandiri menyadari pentingnya akses terhadap layanan keuangan yang komprehensif, khususnya bagi mahasiswa yang menuntut ilmu di luar negeri, lanjut Rohan.

Upaya ini juga merupakan cara perusahaan menerapkan prinsip-prinsip lingkungan, sosial, dan tata kelola (ESG), terutama dalam memberikan akses keuangan kepada masyarakat, termasuk masyarakat yang kurang terlayani atau belum sepenuhnya terlayani.

“Kami berharap dapat membantu mahasiswa dan alumni kami yang belajar di luar negeri mengelola keuangan mereka dengan berbagai solusi untuk kebutuhan transaksi finansial dan non finansial mereka,” ujarnya.

Livin’ by Mandiri kini dapat memproses 846 juta transaksi pada kuartal I-2024, dengan pertumbuhan year-on-year (YoY) sebesar 41,7%, hingga jumlah pengguna mencapai 24,4 juta, tumbuh 40% per tahun-In.

Sedangkan nilai transaksi Livin’ by Mandiri pada kuartal I 2024 mencapai Rp 921 miliar, juga naik 27,4% dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Diantaranya, terdapat 10 fitur Livin’ yang paling banyak digunakan pengguna luar negeri, antara lain Transfer, Pembayaran, Open Mandiri Saving Plan, Investasi, Transfer Valuta Asing, Setoran, Deposit, Cicilan, Sukha dan QR.

Bank Mandiri memiliki fitur tabungan multi mata uang dimana nasabah dapat membuka tabungan dalam 10 mata uang.

Sejak diluncurkan pada Agustus 2023 hingga Q1 2024, jumlah rekening tabungan multi mata uang yang dibuka Mandiri melalui Livin’ telah mencapai sekitar 30 ribu rekening dan total saldo sekitar Rp 950 miliar.

Untuk melengkapi ekosistem multi-currency dan memanjakan nasabah, Bank Mandiri juga memperkenalkan fitur terbaru Multi-currency Debit Mandiri untuk melengkapi rangkaian solusi valuta asing (asing) yang ada, yaitu Livin’ by Mandiri Foreign exchange transfer.

Pelanggan dapat bertransaksi dengan kartu debit mereka di seluruh dunia dan bertransaksi tanpa mempengaruhi nilai tukar Tabungan Multi-Mata Uang.

“Melalui Mandiri Debit Multicurrency, kebutuhan transaksi internasional menjadi lebih mudah. “Hal ini juga merupakan wujud komitmen Bank Mandiri dalam memberikan solusi perekonomian bagi masyarakat Indonesia,” jelas Rohan.

Sedangkan Livin’ untuk transfer valuta asing, sejak diluncurkan pada Februari 2023, telah mencapai lebih dari 100 ribu transaksi setara 100 juta USD atau Rp 1,6 triliun. .

Dengan Transfer Mata Uang Asing Livin, pelanggan dapat mengirim uang ke 28 negara dalam 9 mata uang dengan cepat, mudah, murah dan aman menggunakan rekening Rupiah atau rekening sumber mata uang asing. (jpnn)

BACA ARTIKEL LAGI… Rasio NPL Bank Mandiri Tetap di 1,02% di Q1 2024

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *